Terlalu Sering Dirumorkan, Zinedine Zidane Buka Suara Alasan Tidak Mau Melatih Manchester United

Minggu 15-09-2024,10:07 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Zinedine Zidane akhirnya speak up terkait soal rumor dirinya dikaitkan dengan Manchester United. Zidane sendiri sudah ungkap alasannya tidak mau melatih tim berjuluk Setan Merah itu.

Sebelumnya Manchester United sempat mencari manajer baru setelah musim 2023/2024 berakhir. Nama-nama seperti Thomas Tuchel sampai Zinedine Zidane masuk dalam radar manajer Manchester United untuk musim depan.

Alhasil, Manchester United masih mempercayakan Erik ten Hag dan diberi perpanjangan kontrak. Zidane sendiri diketahui masih menganggur setelah meninggalkan Real Madrid pada tahun 2021.

Dalam wawancara dengan L'Equipe, Zinedine Zidane ditanya soal rumor dirinya yang sempat diincar beberapa klub salah satunya Manchester United. Zidane pun memberikan penjelasan, khususnya menolak dulu tawaran dari klub-klub Inggris.

BACA JUGA:Hilang di Perededaran Sepakbola Selama 2 Bulan, Brace La Pulga Bawa Inter Miami Makin Kokoh di Puncak

"Apakah saya mau ke Manchester United? Saya mengerti bahasa Inggris, tetapi saya tidak sepenuhnya fasih. Saya tahu bahwa ada pelatih yang pergi ke klub tanpa berbicara bahasa tersebut, tetapi saya bekerja dengan cara yang berbeda," katanya.

"Ada banyak elemen yang berperan untuk meraih kemenangan, aspeknya global. Namun, saya tahu apa yang saya butuhkan untuk menang," tutupnya.

Tidak hanya itu, mantan pelatih Real Madrid itu juga sempat mendapatkan tawaran untuk melatih PSG dan Timnas Prancis. Namun Zidane sendiri terlihat penuh perhitungan untuk memutuskan langkah berikutnya.

Kategori :