Sukses Kalahkan Hernan Carrizo di Ronde Sembilan, Daud Yordan: Alhamdulillah, Puji Tuhan!

Minggu 08-09-2024,19:46 WIB
Reporter : Siti Abnur Kamala
Editor : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Event tinju kelas dunia yang kemarin rampung digelar di GOR Terpadu Ayani Pontianak, Sabtu 7 September 2024 malam WIB. Tak hanya gelaran yang terlaksana dengan sukses, Daud 'cino' Yordan yang berasal dari Kalimantan Barat berhasil menyegel gelar juara International Boxing Association (IBA) World Super Lightweight dan mengharuskan Herman Carrizo untuk mengakui kekuatan petinju dunia yang berasal dari Kayong Utara itu. 

 

Kemenangan yang mengharukan tersebut kemudian disambut dengan hangat oleh masyarakat Kalimantan Barat, khususnya Pontianak, yang hadir secara langsung menyaksikan acara yang menampilkan pertarungan antara Daud melawan petinju Argentina Herman Carrizo pada pukul 22.00 WIB. Daud yang menganvaskan Carrizo di ronde kesembilan, membuatnya sekaligus mengamankan gelar juara dunia yang dipegang ha sebanyak empat kali.

 

Gustiantira Alandy selaku promotor dan Sultan Sapta co promotor di 'Laga di Khatulistiwa' mengaku sangat senang sekali dengan pencapaian yang diraih pada malam itu, Tak hanya dari segi penyelenggaraan tapi juga prestasi.

 

"Luar biasa banget sudah lama tak lihat pertandingan di Kalimantan Barat yang seperti ini, Jadi ini pertandingan yang ketat, menegangkan, tensinya tinggi, dan saling adu pukulan. Hari ini kita kasih pesta di dunia tinju untuk Kalimantan Barat." kata Gustiantira usai dijumpai dari pertandingan tinju tersebut dilansir dari laman viva.co.id.

 

BACA JUGA:Laga di Khatulistiwa, Daud Yordan Tumbangkan Hernan Carrizo Dalam Delapan Ronde!

 

"Kami juga puas sekali dengan Pontianak karena atmosfernya luar biasa. Melihat keadaan sekitar itu luar biasa, penonton semua terlibat dalam pertandingan. Seperti yang saya katakan, kita butuh atmosfer seperti itu dan hari ini atmosfer itu terjadi," tutupnya. 

 

Seperti yang kita diketahui, sejak terakhir kali 36 tahun lalu baru saat ini event tinju kembali lagi diselenggarakan di Pontianak, Kalimantan Barat.

 

Saat itu, Oesman Sapta Odang yang menjadi ketua penyelenggara kejuaraan tinju yang menggelar pertandingan antara Ellyas Pical melawan Raul Ernesto Diaz (Kolombia) di GOR Pangsuma, Pontianak, pada 20 Februari 1988. Ellyas Pical menang atas Raul 17-3.

 

"Alhamdullilah, Puji Tuhan, malam ini saya juga bisa menghibur masyarakat, khususnya Kalimantan Barat, dan bangsa Indonesia," kata Daud terpisah.

Kategori :