Rekomendasi Kuliner-Kuliner Hits dan Halal yang ada di Kota Pontianak

Kamis 05-09-2024,13:36 WIB
Reporter : Siti Abnur Kamala
Editor : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Pontianak memiliki beragam tempat makan yang wajib untuk dikunjungi. Mulai dari kudapan penutup legendaris hingga bakmie yang terkenal, terdapat banyak pilihan yang bisa memanjakan lidahmu di kota khatulistiwa ini. Berikut adalah rekomendasi kuliner-kuliner hits dan Halal yang ada di Kota Pontianak.

 

Es Krim Angi

Es Krim Angi Merupakan menjadi salah satu yang harus dikunjungi. Hal itu dikarenakan es krim ini telah berdiri sejak 1950 dan menjadi slah satu es krim yang terkenal di Pontianak. Es krim Angi menawarkan berbagai rasa dan topping yang menggugah selera.

 

Kopi Asiang

Kopi  legend di Pontianak ini memiliki kopi yang nikmat serta daya tarik kopi ini adalah dari atraksi ko Asiang yang sering tidak memakai baju saat membuat kopinya. Banyak orang dari berbagai kalangan berkumpul di sini untuk menikmati kopi dari Koh Asiang.

 

BACA JUGA:Ini Dia Cara Mengecek dan Membayar Tagihan PDAM Pontianak

 

Beberapa tokoh terkenal seperti Najwa Shihab, Airlangga Hartarto, dan masih banyak lagi pejabat sera tokoh masyarakat yang sudah pernah mampir ke Kopi Asiang. Kopi Asiang menawarkan kopi hitam dan kopi susu, dan berbagai camilan seperti kue tradisional dan gorengan. 

 

Nasi Acong 999

 

Tempat makan ini sempat viral karena YouTuber terkenal, Nex Carlos yang pernah datang. Walau hanya menyajikan nasi dengan telur ceplok, namun tempat makan ini banyak digandrungi oleh orang-orang.

 

Nasi dan telur ceplok nya juga bukan makanan yang rasanya seperti kita makan sehari-hari karena menggunakan minyak bawang yang memberikan rasa gurih.

 

Dimsum Hotel Kini 

 

Dimsum yang sangat terkenal di kota Pontianak ini menjadi salah satu dimsum yang memiliki kelezatan yang menggiurkan lidah, mulai dari siomaynya hingga desertnya seperti pudding alpukat dan cheese tart.

 

Namun jika tak ingin kehabisan, kamu harus datang sebelum makan siang ya, karena dimsum hotel Kini sudah bisa dipastikan habis dan tidak kebagian makanannya karena pengunjung yang ramai.

 

BACA JUGA:Rekomendasi Cafe di Pontianak, Anti Lemot dan Lancar Buat Main Game!

 

Amchick / American Fried Chicken

 

Ayam goreng Pontianak legend yang telah berdiri sejak tahun 1984 menjadi ayan goreng yang tidak kalah lezatnya dari ayam goreng merk terkenal lainnya. 

 

Pondok Kakap 

 

Restoran yang pernah disinggahi oleh Presiden jokowi ini menawarkan berbagai makanan yang lezat seperti sapo tahu hingga seafood-nya. Menu wajib yang harus kamu pesan adalah ikan bakarnya yang sangat lezat karena ikan yang digunakan fresh dan terjamin kualitasnya.

 

Chai Kue Panas Siam 

 

Menu wajib yang harus dicoba saat ke Pontianak adalah chai kue. Kudapan ini terbuat dari luaran yang dilapis dengan kulit yang terbuat dari tepung beras, serta di dalamnya berisi bengkuang atau ku chai, dan di atasnya ditaburi dengan bawang goreng.

 

BACA JUGA:Mau Bikin Bakwan Pontianak? Ini Resep dan Cara Buatnya

 

Kwetiau Arang Ahim

 

Kwetiau satu ini rasanya sangat berbeda dari kwetiau kebanyakkan karena tidak dominan rasa kecapnya namun sangatlah gurih. Daging sapi yang ada di kwetiau ini adalah toping yang wajib kamu coba, apalagi dengan ditambah telur yang sudah diorak-arik.

 

So, buruan ke Pontianak dan cobain kuliner-kuliner yang ada di Pontianak. 

 

Kategori :