Preview: Chelsea vs. Newcastle United - prediksi, berita tim, susunan pemain

Selasa 19-12-2023,16:22 WIB
Reporter : Adhitya Pangestu putra
Editor : Jean Ferdinando

Keputusan berani Pochettino untuk mencadangkan Enzo Fernandez membuahkan hasil di akhir pekan, tetapi pemain Argentina itu kini harus menjadi salah satu dari segelintir nama yang dipertimbangkan untuk dipanggil kembali, bersama Armando Broja dan Malo Gusto yang sudah fit kembali.

Sementara Chelsea tidak menambahkan korban cedera lagi ke daftar panjang mereka selama akhir pekan, masalah kebugaran Newcastle terus menyiksa Howe dan rekan-rekannya, karena Joelinton dan Fabian Schar digantikan karena masalah otot di paruh pertama saat mengalahkan Fulham.

Schar diyakini mengalami cedera otot gluteal, dan Howe khawatir Joelinton mengalami cedera hamstring, karena pasangan tersebut bergabung dengan Sandro Tonali (suspensi), Nick Pope (bahu), Jacob Murphy (bahu), Matt Targett (paha), Javi Manquillo (selangkangan), Elliot Anderson (punggung), Joe Willock (betis) dan Harvey Barnes (pergelangan kaki) masuk daftar cedera.

Kieran Trippier (tidak disebutkan) dan Alexander Isak (pangkal paha) juga memerlukan penilaian lebih lanjut menjelang perempat final, di mana Lewis Hall milik Chelsea diizinkan untuk menghadapi klub induknya.

 

 

Kemungkinan starting lineup Chelsea:

Petrovic; Gusto, Disasi, Badiashile, Maatsen; Caicedo, Fernandez; Sterling, Gallagher, Palmer; Broja

 

Kemungkinan lineup awal Newcastle United:

Dubravka; Krafth, Lascelles, Botman, Bakar; Miley, Guimaraes, Longstaff; Ritchie, Wilson, Almiron

 

Prediksi: Chelsea 2-2 Newcastle, +0.75 Newcastle, Over 2.75

Dengan Chelsea menemukan kembali sentuhan emas mereka di Stamford Bridge sementara Newcastle berhasil menipu di laga tandang, panggung seolah-olah sudah siap bagi pasukan Pochettino untuk sekali lagi menghancurkan impian The Magpies untuk meraih gelar, meskipun tim tamu sudah meraih dua kemenangan penting sejauh ini.

 

Seharusnya tidak ada terulangnya pertunjukan horor 4-1 dari bulan lalu bagi Chelsea, yang dapat memanfaatkan kelelahan Newcastle dan krisis cedera yang semakin meningkat untuk selangkah lebih dekat menuju kejayaan Piala EFL.

Kategori :