Pilgub Bengkulu, Bang Aca Jagokan Helmi-Mian

Jumat 30-08-2024,22:38 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Wartawan senior asal Bengkulu yang kini menetap di Lampung, H Ardiansyah SH menjagokan pasangan Helmi Hasan-Mian pada pemilihan gubernur (Pilgub) Bengkulu 27 November 2024 mendatang.  Ini didasarkan pada track record Helmi Hasan dan Mian yang dinilai lebih humble dan  merakyat. 

"Masyarakat pemilih sekarang lebih menyukai program-program yang konkrit. Program yang berdampak langsung pada kebutuhan rakyat banyak," ujar Ardiansyah kepada wartawan, Jumat (30/8/2024).

Menurut Ardiansyah yang  biasa disapa Bang Aca itu, 10 tahun Helmi menjabat sebagai walikota Bengkuku, membuktikan bahwa kiprahnya senantiasa memberikan solusi atas kesulitan yang dialami warganya. 

BACA JUGA:  Norsan-Krisantus Prioritaskan Desa hingga UMKM, Siap Terima Saran dan Kritik Masyarakat Kalbar

"Lihat saja kiprahnya pada program kesehatan rakyat. Penyediaan ambulance gratis untuk rakyat itu bukti. Dan itu benar benar dirasakan. Tidak hanya untuk warga Kota Bengkulu. Namun juga untuk warga Provinsi Bengkulu yang membutuhkan," ujarnya.

Progran merakyat Helmi Hasan juga bisa dilihat dari program layanan cepat dokumen kependudukan.

"Bayangkan saja malam ketiga kematian, keluarga musibah sudah mendapatkan dokumen kependudukan yang diperlukan. Misalnya surat  kematian. Bahkan, KK pun sudah berganti," tandasnya.

Menurut Bang Aca, banyak sekali program dan kiprah Helmi saat menjabat walikota mampu menyelesaikan masalah-masalah warganya. 

Sebagai kota yang memiliki pendapatan asli daerah yang tidak begitu besar, Helmi masih saja bisa mengalokasikan anggaran untuk mengatasi kesulitan warganya.

"Saya yakin apa yang dia lakukan selama menjabat walikota akan diteruskannya saat dipercaya sebagai gubernur," tegasnya.

BACA JUGA:  Norsan-Krisantus Prioritaskan Desa hingga UMKM, Siap Terima Saran dan Kritik Masyarakat Kalbar

Selain itu, ujar Bang Aca, sosialisasi pasangan Helmi Hasan-Mian ini tampak lebih masif dan tersebar di seluruh kabupaten kota.

"Saya yakin sosialisasi yang begitu masif dengan program program yang konkrit, Helmi Hasan-Mian akan memenangkan Pilgub Bengkulu," ujar Bang Aca.

Faktor Mian, ujar Bang Aca juga sangat mendukung. Kiprah Mian sebagai Bupati Bengkulu Utara juga terlihat baik. "Jadi perpaduan dua kekuatan ini akan mampu menarik hati warga Provinsi Bengkulu," paparnya.

Seperti diketahui, Pilgub Bengkulu akan diikuti 2 pasangan calon. Calon lainnya adalah Rohidin Mersyah berpasangan dengan Mery, pengusaha otomotif setempat. (adv)

Kategori :