Usai Daftar di KPU, Pasangan Dadi-Malin Pasang Target 80 Persen Suara di Pilkada Melawi!

Kamis 29-08-2024,06:23 WIB
Reporter : Sy. Nurul Hidayatullah
Editor : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI -  Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Melawi, Dadi-Malin menjadi pasangan pertama yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Melawi.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Melawi, Irfan Affandi pada Rabu 28 Agustus 2024 saat diwawancara awak media.

"Kita sudah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Melawi dari tanggal 27 Agustus 2024 kemarin, tapi baru hari ini pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil Bupati Melawi atas nama H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Malin menjadi yang pertama mendaftar. Sesuai dengan peraturan, pendaftaran dimulai dari tanggal 27-29 Agustus 2024," terangnya.

Mendapatkan dukungan 8 partai politik yakni PAN, Golkar, NasDem, PKB, PPP, PKS, PDI P dan Perindo pasangan Dadi-Malin resmi mendaftar menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Melawi periode 2024-2029 pada Rabu 28 Agustus 2024.

BACA JUGA:Gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka 2024, Syaiful Khair : Haji Dadi Raih Pancawarsa III Kwartir Kalbar

Pantauan Pontianak Disway di KPU Melawi, Dadi-Malin tiba sekitar pukul 13.35 WIB. Dadi-Malin terlihat diantar oleh jajaran partai politik pengusung dan ratusan simpatisan.

Sekitar pukul 14.05 Wib proses pendaftaran itu dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan. Kemudian Dadi-Malin menyerahkan dokumen pendaftaran syarat calon bupati dan wakil bupati kepada ketua KPU Melawi dan anggota KPU lainya.

Setelah itu, ketua KPU Melawi menyerahkan dokumen tersebut kepada tim verifikasi. Sekitar 1 jam melakukan verifikasi dokumen persyaratan tersebut, ketua KPU Melawi menyatakan bahwa dokumen persyaratan pasangan Dadi-Malin sudah lengkap dan tahap selanjutnya yakni pengecekan kesehatan.

Dalam Konferensi Pers yang difasilitasi oleh KPU Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan bahwa berkas persyaratan pencalonan sudah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Kesempatan tersebut, Dadi menyampaikan bahwa pasang Dadi-Malin di usung oleh 8 partai politik.

BACA JUGA:Dadi-Malin Daftar di Hari Kedua di KPU Melawi, Lanjutkan 2 Periode

"Kami didukung oleh 8 partai politik, 7 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Melawi hasil pemilu kemarin yaitu sebanyak 28 kursi dan 1 partai yang non parlemen. Kita sudah memenuhi syarat dan malah melebihi syarat," ucapnya.

Kata Dadi, pasangan Dadi-Malin akan melakukan cek kesehatan di Rumah Sakit Sudarso Pontianak pada hari Jumat 30 Agustus 2024 dan hari Sabtu 31 Agustus 2024 di rumah sakit kejiwaan.

"Terkait strategi saya sudah percayakan dengan Ketua Tim Koalisi Pemenangan Pak Ritaudin dan 8 partai politik besar, saya tidak mendahului yang diatas tapi saya berani pastikan satu putaran pilkada Kabupaten Melawi, dan target kita 80 persen suara untuk memilih kita," tegasnya.

Kategori :