Polwan Polda Gelar Donor Darah menyambut HUT Polwan Ke-76

Selasa 20-08-2024,18:44 WIB
Reporter : Siti Abnur Kamala
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Polwan Polda Kalbar melaksanakan bakti sosial berupa Donor Darah yang dilaksanakan di kantor PMI Jalan Ahmad Yani kota Pontianak, pada hari Senin 18 Agustus 2024.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Polwan ke-76 tahun 2024.

Pakor Polwan Polda Kalbar AKBP Marintan T.Simanjuntak, S.H., melalui Wakil Ketua Kompol Nurhayati, S.IP., mengatakan maksud digelarnya Bakti Sosial Donor Darah hari ini dilaksanakan oleh Polwan Polda Kalbar, dan dihadiri pula oleh perwakilan dari Wanita TNI.

"Bakti Sosial Donor Darah ini dilaksanakan dalam rangkaian memperingati HUT Polwan Polri ke-76 dimana masyarakat masih banyak yang butuh bantuan untuk transfusi darah. Di sinilah Polwan Polda Kalbar memberikan bantuannya dengan Ikhlas," ujar Kompol Nurhayati, S.IP.

BACA JUGA:GELAR CHAIN FUSION HACKER HOUSE, BITTIME PASTIKAN DUKUNGAN PENUH PADA ICP HUB INDONESIA

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh perwakilan personel pada beberapa satker polda Kalbar sebanyak 87 Polwan, dan dilaksanakan oleh 15 orang TNI Wanita. 

"Untuk di PMI Pontianak yang turut berpatisipasi donor darah sebanyak 102 pendonor namun sebelum melakukan donor darah, calon pendonor harus melakukan beberapa tes kesehatan seperti Cek tekanan darah, dan cek kondisi Hemoglobin," tuturnya.

Terakhir, Nurhayati mengatakan jika sebanyak 102 pendonor, didapat 41 kantong darah yang telah memenuhi syarat. Dengan dilaksanakannya Bakti Sosial Donor Darah bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, Khususnya di Kalimantan Barat.

Kategori :