HUT RI 79, Warga RT 03 Desa Paal akan Gelar Perlombaan Panjat Pinang dan Tangkap Ikan Lele

Rabu 07-08-2024,09:34 WIB
Reporter : Sy. Nurul Hidayatullah

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI -  Dalam Rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 79 Tahun, warga RT 03 Desa Paal menggelar rapat persiapan kegiatan perlombaan di Pos Gang Ikhlas Desa Paal, Selasa (6/8/2024).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua RT 03 Desa Paal, Junaidi tersebut memutuskan perlombaan yang akan dilaksanakan yakni Panjat Pinang, Tangkap Ikan Lele dan perlombaan lainya untuk anak-anak. 

"Berbagai perlombaan akan kita laksanakan pada HUT RI ke 79 ini, tetapi tergantung anggaran yang kita dapat nantinya. Hasil kesepakatan rapat tadi, untuk anggaran awalnya itu sumbangan suka rela dari warga RT 03 RW 02 Gang Ikhlas, setelah itu baru tim pencari dana mencari diluar," ungkap Junaidi.

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke 79, Joni Julianto Sulap Gapura Gang Ikhlas dengan Dana Sendiri dan Perjuangkan Jalan Aspal

Sementara itu, Joni Julianto selaku inisiator kegiatan dan juga ditunjuk sebagai koordinator pencari dana menyampaikan akan berjuang semaksimal mungkin untuk bisa memeriahkan HUT RI ke 79 ini.

"Sesuai hasil rapat malam ini merencanakan perlombaan yang akan dilaksanakan yakni Panjat pinang, tangkap ikan lele, makan kerupuk dan perlombaan lainya untuk anak-anak. Kegiatan tersebut pastinya akan memerlukan banyak dana, maka saya bersama kawan-kawan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencari dana tersebut," ujarnya.

Joni berharap, kegiatan ini mendapatkan dukungan dari pemerintah tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten, "dengan kegiatan seperti inilah kita sebagai warga Indonesia bisa merayakan secara bersama-sama di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini," pungkasnya.

 

Kategori :