Olimpiade Paris 2024 : Sungai Seine Memakan Korban Atlet Triathlton, Muntah-Muntah dan Mengundurkan Diri

Senin 05-08-2024,16:59 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Kualitas Sungai Seine masih dipertanyakan dalam ajang triathlon Olimpiade Paris 2024. Hal tersebut dipertanyakan karena terdapat atlet yang muntah-muntah sampai menyatakan untuk mundur setelah berenang di sana.

Diketahui Sungai Seine ini merupakan tempat yang di jadikan ajang untuk cabang olahraga trialton Olimpiade Paris 2024. Triathlon sendiri merupakan gabungan dari olahraga berenang, bersepeda, dan berlari yang dilakukan secara berurutan dalam satu waktu.

Namun kualitas air di Sungai Seine itu memang harus dipertanyakan. Lantaran Sungai di Kota Paris itu terkenal akan bakterinya yang tinggi.

Sebelumnya pemerintah Prancis sudah membersihkan limbah dan memakai teknologi canggih yang menelan biaya sampai puluhan triliunan rupiah untuk memperbaiki kualitas sungainya.

BACA JUGA:Jadwal Indonesia Hari Ini di Olimpiade Paris 2024 : Satu Cabang Olahraga, Dua Atlet Jadi Perwakilan

Alhasil Tyler Mislawchuk selaku atlet triathlon asal Kanada muntah-muntah di garis finis triatlon putra pada babak kualifikasi pada 1 Agustus kemarin. Tidak hanya itu, Claire Michel selaku atlet Belgia menyatakan mundur karena sakit setelah berenang di Sungai Seine.

Escherichia coli merupakan bakteri yang ditemukan dalam kotoran manusia dan hewan mencemari Sungai Seine. Secara umum, berbagai kuman pada kotoran manusia dan hewan dapat menyebabkan kram perut dan diare, yang dapat menyebabkan dehidrasi.

Pihak Komite Olimpiade (IOC) dan perwakilan dari World Triathlon terus melakukan pantauan terkait kualitas air di Sungai Seine. Minggu sore (4/8/2024) perlombaan sempat tertunda dan akan dilanjutkan pada Senin (5/8/2024) sore waktu setempat untuk berbagai nomor.

Kategori :