Pasca Kejadian Pekerja Bangunan di Pontianak Tertimpa Reruntuhan Ruko, Begini Kondisinya

Senin 05-08-2024,10:45 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Sebelumnya sebanyak tiga orang pekerja tertimpa bangunan saat menerima borongan untuk merobohkan sebuah bangunan di Gang Martapura baru, Kelurahan Benua Melayu Laut, Kecamatan Pontianak Selatan pada Sabtu (3/8/2024) sekitar pukul 17.45 WIB. Alhasil semua berhasil ditemukan.

Dari tiga orang yang tertimpa, dua orang korban sudah ditemukan di hari yang sama, dan dibawa ke Rumah Sakit Yarsi Pontianak dan satu orang masih dalam pencarian petugas pada hari itu.

Edi Zulkarnaen selaku relawan disana mengatakan, mereka menemukan satu korban lagi pada Minggu (4/8/2024) pukul 12.00 WIB. Proses pencarian yang telah dilakukan menggunakan bantuan alat berat untuk mengangkat material bangunan yang roboh. Hal tersebut dikarenakan material yang ada dilokasi cukup besar sehingga sulit untuk dilakukan pengangkatan dengan tangan kosong.

“Korban telah ditemukan di bawah reruntuhan bangunan, pada Minggu siang sekitar pukul 12:00 WIB dalam kondisi meninggal dunia,” kata Edi.

BACA JUGA:Satu Korban Terakhir Bangunan Runtuh Kota Pontianak Telah Ditemukan

Adapun dalam pantauan Pontianak Disway, Senin (5/8/2024) pukul 09.30 WIB. kondisi bangunan ruko sebagian sudah hancur mengingat saat pencarian tiga orang pekerja yang tertimpa bangunan menggunakan bantuan alat berat, dan juga terdapat bekas police line saat melakukan pencarian tiga orang pekerja tersebut.

Masih belum diketahui apa langkah selanjutnya yang dilakukan oleh pihak terkait dan terlibat dengan bangunan ruko Tempat Kejadian Perkara itu.

Diketahui identitas tiga korban tersebut yaitu Harfiansyah (51), Hamzah (41) dan Yusuf alias Ucop (36). Dua korban sudah berhasil dievakuasi pada hari yang sama, sementara Yusuf alias Ucop (36) baru ditemukan keesokan harinya.

Kategori :