Satu Orang Belum Ditemukan, Tim Gabungan Sedang Dalam Pencarian Reruntuhan di Gang Martapura Pontianak

Minggu 04-08-2024,12:22 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Memasuki hari kedua ini, Minggu (4/8/2024) tim gabungan mengerahkan alat berat ekskavator guna mengoptimalisasikan proses pencarian. Seorang warga yang diduga tertimbun bangunan runtuh di Gang Martapura, Jalan Tanjungpura Pontianak, belum ditemukan sampai hari ini.

Dikomandoi langsung oleh BASARNAS, dan bersama tim gabungan TNI, Polri, PMI, tim gabungan damkar swasta, relawan damkar, bergerak mencari 1 orang lagi di bawah roboh nya reruntuhan bangunan di Gg Martapura, Tanjungpura, Pontianak.

PMI Menurunkan Tim & Unit Ambulance Evakuasi sebagai langkah awal dalam proses penanganan ini. Berdasarkan informasi sebelumnya, sebanyak tiga orang pekerja tertimpa bangunan saat menerima borongan untuk merobohkan sebuah bangunan di Gang Martapura baru, Kelurahan Benua Melayu Laut, Kecamatan Pontianak Selatan pada Sabtu (3/8/2024) pukul 17.45 WIB.

Dari tiga orang yang tertimpa dua orang korban sudah berhasil ditemukan dan dibawa ke Rumah Sakit Yarsi Pontianak dan satu orang masih dalam pencarian petugas.

BACA JUGA:Pekerja Bangunan di Pontianak Tertimpa Reruntuhan Ruko, Begini Kronologinya

Adapun Martagus selaku Lurah Benua Melayu mengatakan dari tiga korban satu orang merupakan warga dari Gang Kamboja.

“Untuk identitas korban saat ini yang saya ketahui satu orang merupakan warga Asli dari Gang Kamboja yang bernama Usop alias Ucop,” katanya.

Kategori :