Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Curang di Piala AFF U-19

Kamis 25-07-2024,17:49 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Timnas Indonesia baru saja memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 setelah berhasil berpesta gol melawan Timor Leste 6-2 pada laga terakhir grup A.

Namun kesuksesan Timnas Indonesia di fase grup justru mendapat sorotan dari salah satu media Vietnam, SOHA.vn.

Pada salah satu artikelnya yang berjudul "Apakah tuan rumah Indonesia sengaja "bermain trik" untuk menyulitkan seluruh lawan di turnamen Asia Tenggara?" Timnas Indonesia dianggap dapat keuntungan besar karena berstatus sebagai tuan rumah.

"Pada turnamen Piala AFF U-19 2024, penyelenggara di Indonesia telah mengagendakan pertandingan untuk memberikan keuntungan besar bagi tim tuan rumah sementara lawan relatif dirugikan," tulis SOHA.vn.

BACA JUGA:Jadwal Kapolda Cup Kalbar 2024 Jumat 26 Juli, Live 10.00 WIB di YouTube Humas Polda Kalbar!

"Pertama-tama, sesuai ketentuan penyelenggara, seluruh pertandingan babak penyisihan grup Timnas Indonesia U-19 berlangsung pada pukul 19.30 WIB," tulis Soha.vn dalam artikelnya.

"Sementara itu, tim yang tersisa (termasuk Vietnam, Australia, Malaysia, Thailand) semuanya harus memainkan 2 pertandingan penyisihan grup pada pukul 15.00," sambungnya.

"Bermain pada sore hari di cuaca yang sangat panas di Surabaya tentunya akan memberikan dampak yang signifikan terhadap kondisi fisik para pemain," kata SOHA.vn.

Kategori :