Penyematan Pin Buaya Kuning di Kediaman Raja Mardan Adijaya

Jumat 12-07-2024,18:04 WIB
Reporter : Ahmad Mus, S. H
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Ketua DPD Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Mempawah, Dato' Hasby, dan Guru Besar Silat Pukul Tujoh, Wak Daeng Mansyur, menerima pin buaya kuning. Penyematan pin tersebut dilakukan langsung oleh Dr. Ir. Mardan Adijaya, M.Sc, yang merupakan Raja Mempawah XIII. Jumat, (12/7/24)

Penyematan berlangsung di kediaman rumah Raja Mardan di Pontianak. Dalam kesempatan tersebut, Raja Mardan menjelaskan bahwa penyematan pin buaya kuning ini merupakan tanda bahwa Dato' Hasby dan Wak Daeng Mansyur serta kawan-kawan adalah bagian dari kekerabatan Istana Amantubillah Mempawah.

"Penyematan pin ini adalah simbol bahwa kawan-kawan adalah bagian dari keluarga besar Istana Amantubillah Mempawah," ujar Raja Mardan.

Dato' Hasby dan Wak Daeng Mansyur menyampaikan rasa syukur dan terima kasih mereka atas kesempatan untuk bersilaturahmi langsung di kediaman Raja Mardan. "Kami merasa sangat terhormat dan bersyukur atas kesempatan ini," ungkap Dato' Hasby.

Momentum ini menjadi pengingat akan pentingnya kekerabatan dan kebersamaan dalam menjaga warisan budaya dan tradisi di Kabupaten Mempawah. Penyematan pin buaya kuning ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara anggota POM dan Istana Amantubillah Mempawah, serta menginspirasi generasi muda untuk terus melestarikan nilai-nilai luhur yang telah diwariskan.

Kategori :