Jemaah Haji Mempawah: Persiapan Pulang ke Tanah Air

Jumat 12-07-2024,17:01 WIB
Reporter : Ahmad Mus, S. H
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Jemaah haji Kabupaten Mempawah hari ini telah menyelesaikan proses penimbangan barang di hotel sebagai persiapan untuk perjalanan menuju Bandara Madinah. Jumat (12/7/2024). 

Rencananya, barang-barang jemaah akan dipindahkan ke bandara pada hari esok.

Sampai saat ini, jemaah masih melaksanakan sholat lima waktu di Masjid Nabawi. Di sela-sela waktu tersebut, mereka juga melakukan ziarah ke makam sahabat Nabi, Raudhah, dan makam Rasulullah SAW.

Mulyadi, Kasi PHU Kemenag Mempawah, menyampaikan informasi melalui WhatsApp dari Petugas Haji Daerah (PHD) Kloter 21 dan Ketua Kontingen Jemaah Haji Kabupaten Mempawah. "Pada tanggal 14 Juli, semua jemaah dijadwalkan berkumpul di lobi hotel pukul 06.00 WIB untuk bersiap naik bus menuju Bandara Madinah, dengan penerbangan yang dijadwalkan berangkat pukul 11.50 WIB ke Bandara Embarkasi Batam," Kata Mulyadi. 

Setelah tiba di Batam pada pukul 02.00 WIB, jemaah akan menjalani proses penerimaan oleh pihak embarkasi. Selanjutnya, pada 15 Juli pukul 10.00 WIB, mereka akan dipindahkan ke Bandara Hang Nadim, dan dijadwalkan terbang menuju Bandara Supadio Pontianak pukul 12.30 WIB.

Dengan demikian, jemaah tidak akan menginap di asrama haji Batam setelah kedatangan mereka. Setibanya di asrama haji, mereka akan menjalani prosesi pelepasan, sarapan pagi, dan persiapan untuk pulang ke Pontianak. Jelasnya.

Diperkirakan, jemaah akan tiba di Hotel Orchard Pontianak sekitar pukul 14.30 WIB. "Setelah itu, akan diadakan pelepasan oleh pihak Pemkab Mempawah, dan jemaah akan dijemput oleh keluarga masing-masing untuk pulang ke rumah," tutup Mulyadi. 

Kategori :