Desa Antibar Raih Penghargaan Lomba 3 Pilar dalam Perayaan Hari Bhayangkara ke-78

Jumat 05-07-2024,20:28 WIB
Reporter : Ahmad Mus, S. H
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Antibar adalah sebuah desa di kecamatan Mempawah Timur, kabupaten Mempawah, provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Jum'at (5/7/2024). 

Desa Antibar meraih penghargaan istimewa dalam perlombaan 3 Pilar, lima hari lalu yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78. 

Penghargaan ini diberikan atas sinergi yang kuat antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa dalam menjalankan tugas sehari-hari mereka untuk masyarakat desa. Kriteria utama penilaian mencakup keberadaan kantor desa, struktur organisasi yang transparan, serta responsif dalam menanggapi permasalahan di tingkat RT, RW, dusun, dan komunitas FKPM desa Antibar.


Tampak Ruangan Kades di penuhi piagam Penghargaan Sebagai Bukti Prestasinya dalam memajukan Desa Antibar. Jum'at (5/7/2024) malam hari. --Disway Kalbar/ Foto Ahmad Mus/Istimewa

Bripka Andre Febriyanto Bhabinkamtibmas menyatakan, "Kami selalu menjaga komunikasi dan silaturahmi dengan warga, memastikan setiap kegiatan dan informasi penting tersampaikan dengan baik kepada pihak desa." Kata Bripka Andre.

Selain itu, desa ini juga aktif dalam mendukung program keamanan seperti Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) dengan kehadiran rutin setiap malam, mencakup 32 RT dan 9 dusun di desa Antibar. Julkarnaidi, Kepala Desa Antibar, menambahkan bahwa desa ini terus berkolaborasi dengan pemerintah untuk meningkatkan sinergitas dan layanan masyarakat.

Desa Antibar juga dikenal dalam bidang olahraga dengan pencapaian atlet dayung yang berhasil sampai ke luar negeri, serta aktifitas voli, badminton, dan futsal yang terus berlangsung. Pihak desa turut memfasilitasi lapangan badminton di setiap dusun dan mendukung kegiatan karang taruna yang berprestasi.


Suasana foto Terobosan Kades Pelayanan 24 Jam saat kami duduk, ngopi, diskusi demi menjaga komunikasi dan silaturahmi dengan warga, memastikan setiap kegiatan dan informasi penting tersampaikan dengan baik kepada pihak desa. Jum'at (5/7/2024) malam hari. --Disway Kalbar/Foto Ahmad Mus/Istimewa

Dalam harapannya untuk masa depan, Julkarnaidi Kades Antibar menekankan pentingnya mempersiapkan generasi muda sebagai generasi emas 2045, melalui pendidikan, keterampilan, dan prestasi dalam berbagai bidang. Hal ini sebagai bukti komitmen bahwa "membangun manusia tidak kalah pentingnya dari infrastruktur." Tutupnya Julkarnaidi Kades Antibar dengan harapan yang tegas.

BACA JUGA:Daftar Khatib dan Imam Shalat Jumat Kabupaten Mempawah Hari Ini 5 Juli 2024

Kategori :