Kongres Perdana Askab PSSI Melawi Dibuka Camat Nanga Pinoh

Jumat 05-07-2024,18:04 WIB
Reporter : Sy. Nurul Hidayatullah
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI -  Bupati Melawi diwakili Camat Nanga Pinoh, Hendra Permana secara resmi membuka acara Kongres Luar Biasa Perdana Askab PSSI Melawi di Rumah Jabatan Melawi, Kamis (5/7/2024). 

Dalam sambutanya, Camat Nanga Pinoh menyampaikan bahwa Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa sangat mendukung penuh KLB Askab PSSI Melawi tahun 2024 ini,

"Semoga dengan adanya pemimpin dan kepengurusan baru ini bisa menjadikan sepakbola di Kabupaten Melawi ini menjadi yang lebih baik,"u capnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kongres Askab PSSI Melawi Kurniawansyah, mengatakan, KLB pemilihan ketua dilaksanakan secara aklamasi,

”Karena hanya satu orang calon, Tim Komite Pemilihan (KP) menetapkan Ritaudin, sebagai Ketua Askab PSSI Melawi Periode 2024–2028. Kami berharap Ketua Askab terpilih berkomitmen terus memajukan sepakbola di Kabupaten Melawi,” ungkap Kurniawansyah.

BACA JUGA:Ritaudin Terpilih Jadi Ketum Askab PSSI Melawi Periode 2024 - 2028

Dikatakannya, acara Kongres kali ini merupakan suatu amanah dari Statuta PSSI untuk memilih Ketua Askab PSSI khususnya di Kabupaten melawi.

"Pada Kongres ini kami mengundang 11 utusan kecamatan sebagai representasi dari peserta turnamen resmi PSSI Melawi pada PORKAB Melawi 2024, Asosiasi Futsal Melawi dan 9 perwakilan Klub Sepakbola sebagai peninjau," ujarnya.

Ritaudin yang secara resmi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Melawi periode 2024-2028.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta kongres hari ini yang sudah memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Askab PSSI Kabupaten Melawi ini. Saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk memajukan sepak bola di Melawi ini,"ungkapnya.

Ritaudin menyampaikan kalau dirinya memiliki visi untuk membangun organisasi sepak bola di Kabupaten Melawi yang hebat, bermartabat dan berkemajuan dengan semangat kebersamaan, profesional serta berintegritas.

Misi  Ritaudin  yakni pembenahan organisasi ditingkat asosiasi kabupaten dan klub sesuai dengan statuta organisasi, memfasilitasi dan mencetak sumber daya manusia seperti pemain, pelatih, dan wasit yang unggul dalam mutu secara berjenjang dan berkelanjutan, menggulirkan kompetisi sepak bola resmi yang bermuara pada even-even level berjenjang regional maupun nasional.

Lanjut misinya untuk melakukan pembinaan usia muda melalui SDM yang berkualitas serta kompetisi jenjang usia, membangun relasi dengan pihak pemerintah daerah dan pihak swasta untuk bersinergi membangun sepakbola Melawi yang hebat dan bermartabat, serta akan menggelar kongres tahunan sebagai bahan evaluasi program pembangunan sepakbola.

"Langkah awal kita nantinya akan melakukan pembenahan organisasi di tingkat asosiasi kabupaten dan klub-klub sepak bola yang ada di Melawi ini. Sesuai dengan masukan dari peserta kongres hari ini, kita akan  memasukan perwakilan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Melawi untuk menjadi pengurus Askab PSSI Melawi," ujarnya.

BACA JUGA:Desa Lengkong Nyadom Melawi Deklarasi ODF, Ahmad Darmawan Berikan Apresiasi

Kategori :