Terungkapnya Kerangka Manusia di Desa Sungai Kunyit Mempawah Keluarga Yakin Itu Sosok Asnah

Senin 24-06-2024,18:38 WIB
Reporter : Ahmad Mus, S. H
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Tim Inafis Polres Mempawah berhasil mengungkap kasus penemuan kerangka manusia di Desa Sungai Kunyit Dalam Kecamatan Sungai Kunyit, Minggu (23/6/2024).

Dari hasil autopsi yang dilakukan di RSUD dr Rubini Mempawah, terungkap kalau kerangka itu adalah kerangka manusia.

"Kerangka dibawa oleh tim inafis ke RSUD dr Rubini untuk dilakukan outopsi, sekitar pukul 15.00 WIB. Outopsi tersebut dilakukan oleh dokter jaga yaitu dr satrio," ungkap Kapolsek Sungai Kunyit Ipda Dian Kristianto, Senin (24/6/2024).

"Kerangka yang ditemukan itu, dipastikan dokter adalah kerangka manusia. Namun, dokter kesulitan menemukan ada atau tidaknya tanda-tanda kekerasan pada kerangka tersebut. Karena, kondisi kerangka yang sudah tak utuh lagi,” jelasnya. 

"Dari hasil outopsi tersebut, tidak bisa mengidentifikasi identitas kerangka manusia itu. Sebab kerangkanya yang sudah tidak lengkap," terangnya

BACA JUGA:Anniversary Pertama MDC Disambut Ribuan Diecast Hot Wheels di Mempawah

Kemudian, temuan kerangka manusia itu gagal mengungkap identitasnya. Namun dari pihak keluarga yakin dengan kerangka itu adalah anggota keluarganya yang bernama Asnah, hilang sejak tahun 2020 silam. 

"Pihak keluarga yakin betul dan mengenali kerangka Itu adalah Asnah, dilihat dari celana pendek berwarna hitam dan berikat kan kain berwarna merah di TKP tersebut," ungkap Dian.

Atas keyakinan keluarga tersebut, lanjutnya pihak keluarga menolak untuk dilakukan tes DNA dan pihak keluarganya akan segera memakamkan kerangka tulang belulang itu.

"Kita serahkan ke pihak keluarga yang meyakini bahwa, itu anggota keluarganya yang bernama Asnah setelah melaksanakan pemeriksaan. Kabarnya kerangka tersebut akan dimakamkan besok (senin)," tutupnya. 

 

Kategori :