Akun FB Palsu Atas Namakan Mardan Adijaya (PYAM Raja Mempawah XIII), Masyarakat Diminta untuk Report Akun

Senin 03-06-2024,19:15 WIB
Reporter : Ahmad Museh, S. H
Editor : Adhitya Pangestu Putra, S. Si

PONTIANAKINFO.DISWAY, Masyarakat kembali diimbau agar waspada terhadap Akun Facebook (FB) yang mengatasnamakan Dr. Ir. Mardan Adijaya M. Sc Raja Mempawah XIII. Akun tersebut dipastikan akun palsu. “Informasi dari tim Penggiat Media Sosial Istana Amantubillah, akun tersebut sudah terpantau sejak : 1 Juni 2024, awalnya tidak ada yang menyadari akun tersebut”, Ungkap, Ramadan Purnama.

Setelah melakukan pembicaraan di internal kami. Kami menemukan bahwa akun tersebut adalah akun palsu. Setelah tanggal 2 Juni 2024, akun tersebut melakukan :

1. Meminta nomor whatsapp (WA) kepada orang lain.

2. Setelah didapati nomor WA orang lain, akun tersebut mengambil alih nomor WA tersebut.

3. Nomor WA yang sudah dibajak melakukan tindakan penipuan dengan meminta sejumlah uang dengan mengataskan nama nomor WA yang dibajak.

Hal itu disampaikan oleh Salah Satu Penggiat Media Sosial Istana Amantubillah Ramadan Purnama Mula ia mengatakan, akun tersebut merupakan akun palsu yang tidak diketahui pemiliknya. “Akun fb yang menggunakan nama Mardan Adijaya merupakan akun palsu,” Ungkap, Ramadan Purnama.

Pada tanggal 2 Juni 2024, malam hari. Kami kompak membuat postingan peringatan akun palsu di semua media sosial teman-teman. “Hingga hari ini tim masih mencari keberadaan pelaku pembuatan akun palsu tersebut,” jelasnya.

Ia mengaku, akun tersebut bukan milik Raja Mempawah Mardan Adijaya sebab akun fb Raja Mempawah hanya ada satu yang digunakan Langsung oleh Raja Mempawah. Olehnya, itu ia meminta, kepada masyarakat agar lebih berhati-hati apabila menemukan akun medsos yang mengatasnamakan Mardan Adijaya. “Masyarakat harus waspada atas akun tersebut, akun tersebut tidak usah di respon apalagi jika akan meminta sesuatu yang merugikan,” tutupnya.

 

 

Kategori :