Hilang 23 Hari, Motor Milik Warga di Melawi Ditemukan Oleh Warga Disemak Belukar, Begini Kronologinya !!

Selasa 28-05-2024,22:25 WIB
Editor : Rifaldi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID 1  unit sepeda motor merek Honda Tiger dengan nomor polisi KB 3661 ET. Motor tersebut ditemukan di Wilayah Desa Kenual, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi pada, Senin, 27 Mei 2024, pukul 16. 30 WIB.

Petrus, selaku pemilik motor Honda Tiger tersebut pernah melaporkan kehilangan motornya ke Polres Melawi pada, Minggu 5 Mei 2024 dengan nomor : TBLP/81/V/2024 Tanggal 5 Mei 2024.

 

Kapolsek Nanga Pinoh, IPDA Darmawan Susilo mengatakan bahwa motor tersebut ditemukan sendiri oleh Petrus pemilik motor ditepian Sungai Pinoh di Desa Desa Kenual. Untuk mengamankan motor tersebut kami dihubungi pemiliknya.

Petrus pernah membuat laporan polisi pada 5 Mei 2024 kalau motornya itu hilang. Kemarin sore motor itu dia temukan sendiri saat berjalan dengan temannya dan langsung menghubungi Polsek Nanga Pinoh dan saya perintahkan tim turun ke TKP untuk melakukan pemeriksaan.

Masih kata Darmawan, upaya yang dilanjutkan oleh Polsek Nanga Pinoh yaitu melakukan pengamanan dan menyesuaikan nomor rangka mesin kendaraan dengan yang tertera di BPKB atau STNK milik petrus.

 

Untuk memastikan bahwa kendaaraan yang ditemukan adalah milik saudara Petrus, kami lakukan pemeriksaan untuk mencocokkan nomor rangka mesin dengan BPKB atai STNK sesuai yang telah dilaporkan sebelumnya,” ujar IPDA Darmawan.

Lanjutnya, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata ada kecocokan antara nomor rangka mesin dengan yang tertera pada BPKB atau STNK pemilik kendaraan milik Petrus.

 

"Kendaraan ini kami kembalikan kepada pemiliknya. Namun, sampai saat ini kami belum menemukan pelakunya. Saya imbau kepada warga masyarakat Nanga Pinoh agar waspada terutama terhadap kendaraan yang dimiliki agar di kunci ganda saat ditinggalkan,” pungkasnya.

 

Petrus, sebagai pemilik kendaraan mengaku kaget dan senang karena menyangka bahwa dirinya sendiri yang menemukan motornya tersebut. 

Saya sudah buat laporan pengaduan polisi soal kehilangan motor itu pak. Waktu menemukan motor itu saya takut kalo pencuri masih ada disekitar tempat itu maka saya hubungi Polsek Nanga Pinoh," jelasnya. 

 

Petrus juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama serta pelayanan yang diberikan oleh Polsek Nanga Pinoh kepada dirinya. 

Publish: Rifaldi/Redaksi Melawi

 

Kategori :