Sosok Ibu Pegi Setiawan, Kartini, Pegi Jadi Tumbal Orang Penting dan Pejabat

Jumat 24-05-2024,15:58 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd

Sang ibu, Kartini menambahkan, Pegi bekerja untuk memberi makan adik-adiknya. Kartini mengatakan, 3 bulan sebelum kejadian, sang anak sudah ada di Bandung.

Oleh karena itu, sang ibu sangat optimis sang anak tidak melakukan perbuatan pembunuhan kepada Eky dan Vina. 

Kartini juga memastikan saat kejadian tanggal 27 Agustus 2016 silam, Pegi juga tidak ada di Cirebon.

"Saya juga tidak paham kenapa Pegi di tangkap. Waktu 2016 kerumah dua hari setelah kejadian. Dua motor Pegi dan adiknya dibawa. Setelah itu kok adem ayem saya pikir kasus sudah selesai karena waktu itu tidak ditangkap. Saya nanya kepada kuasa hukum kelanjutan kasus Pegi. Kemudian dijawab sudah diam saja dulu kalau tidak melakukan gak bakalan ditangkap yasudah saya tenang," kata sang Ibu.

Polisi menangkap Pegi Setiawan sebagai salah satu buronan kasus pembunuhan Vina Cirebon. Terungkap fakta juga selama pelarian Pegi Setiawan bekerja sebagai buruh bangunan.

Hal itu langsung disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast usai penyidik melakukan pemeriksaan secara intensif.

"Jadi saudara Pegi alias Perong atau yang kita keterangan indentitasnya Pegi Setiawan ini informasi terakhir yang kami dapatkan adalah bekerja saat ini sebagai buruh bangunan," kata Jules kepada wartawan di Bandung, Jawa Barat pada hari Rabu (22/5/2024).

Jules mengatakan, Pegi Setiawan alias Perong bekerja sebagai buruh bangunan di Bandung, Jawa Barat. "Sehingga kami melakukan penangkapan di Bandung," kata Jules.

Jules juga mengatakan, penyidik masih akan mendalami lebih jauh keterangan Pegi Setiawan, termasuk ke mana saja selama delapan tahun menjadi buron.

Kategori :