PTPN IV Regional V Kalbar Berikan Bantuan Donasi, 28 Korban Kebakaran Pasar Parindu Sanggau

Senin 20-05-2024,09:59 WIB
Reporter : Anggik Juliannur Nugroho
Editor : Adhitya Pangestu Putra, S. Si

 

Petugas Pemadam Kebakaran Sanggau, Yayasan Sentosa, UPK Bodok, Sosok, Kembayan, Batang Tarang, dan Sekayam berhasil berhasil memadamkan api sekitar jam 05. 00 Wib pada dini hari tanggal 27 April 2024.

 

Menurut penjelasan Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, api bermula dari lantai dua bangunan usaha milik Djati Lion menurut keterangan saksi yang berada di lokasi kejadian.

 

Setelah itu, seorang saksi yang bernama Djati Lion berlari menuju Lantai II Ruko dan menyaksikan bahwa api sudah berkobar-kobar. Dia berusaha untuk memadamkan api dengan perlengkapan yang ada namun karena api sudah terlalu besar dan tersebar luas, saksi tersebut kemudian bersama anaknya melarikan diri untuk menyelamatkan diri dari dalam Ruko.

 

Saat api telah berkembang dan menyebar, petugas Polsek Parindu segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. Petugas berhasil memadamkan kebakaran sekitar jam 05. 00 Wib dini hari Sabtu.

 

Puing-puing bangunan adalah satu-satunya sisa yang tersisa di lokasi kebakaran Pasar Bodok. Paragraf ini dimaksudkan untuk diubah kata-katanya agar tidak sama persis dengan teks aslinya. 

 

Saat api berkembang pesat, 28 unit toko hancur dalam kebakaran yang terjadi.

 

Kapolres menyatakan bahwa peristiwa ini tidak menyebabkan korban jiwa, tetapi hanya menimbulkan kerugian materi yang belum dapat dipastikan saat ini.

 

Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah menyatakan bahwa saat ini timnya sedang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian untuk mengetahui dengan pasti penyebab kebakaran tersebut.

Kategori :