Preview Burossia Dortmund vs Paris Saint Germain, Semifinal Liga Champions

Rabu 01-05-2024,04:52 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Borussia Dortmund akan melawan Paris Saint Germain (PSG) di leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024. Pertandingan Dortmund Paris Saint Germain (PSG) tersebut dimulai pada hari Kamis (2/5/ 2024), jam 02:00 WIB.

BACA JUGA:Head to head Borussia Dortmund vs Paris Saint Germain

Yang menarik aslaah duel dari kedua tim, baik Borussia Dortmund maupun Paris Saint Germain sama-sama menyingkirkan tim asal Spanyol. Dortmund menyingkirkan Atletico Madrid sedangkan Paris Saint Germain menyingkirkan Barcelona.

BACA JUGA:Pemuda 23 Tahun Ajak Kawin Lari Bocah 14 Tahun, Orangtuanya Lapor Ke Polres Nunukan

Persiapan untuk pertemuan semifinal Dortmund dengan PSG sebenarnya belum berjalan sesuai rencana, karena mereka gagal memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di Bundesliga, bermain imbang 1-1 dengan juara baru Leverkusen setelah kebobolan pada menit 97 sebelum menderita kekalahan telak 4 -1 di RB Leipzig akhir pekan lalu.

BACA JUGA:2 Skenario Agar Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Dari 2 pertandingan tersebut, Dortmund dalam kondisi yang tidak sempurna saat menjamu PSG.

Dortmund saat ini berada di posisi kelima dalam klasemen dan berjarak lima poin di belakang Leipzig di posisi keempat dengan hanya tiga pertandingan tersisa.

Meskipun posisi kelima mungkin cukup untuk mengamankan tempat di Liga Champions yang baru diperluas musim depan karena Jerman saat ini memiliki peringkat koefisien terbaik kedua di belakang Italia.

BACA JUGA:Sering Merasa Sakit Perut Hingga Melilit, Kenali Gejala dan Cara Ampuh Atasi Maag HIngga Tuntas

Dalam 4 pertemuan terakhir antara Dortmund melawan PSG, Dortmund hanya mampu meraih kemenangan 1 kali, sedangkan PSG meraih kemenangan 2 kali, sisanya seri.

Meskipun Dortmund adalah tuan rumah, namun PSG lebih favorit setelah bisa menyingkirkan Barcelona.

PSG kini telah memenangkan lima pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi, mencetak 18 gol dalam prosesnya, dan dengan Kylian Mbappe di antara sejumlah pemain tim utama yang segar dan siap untuk kembali ke starting lineup, dengan begitu pasukan Enrique akan mampu menang di kandang Dortmund.

Kategori :