Diprediksi IHSG akan Konsolidasi Besok, Cek HRUM, EMTK, dan ANTM!

Rabu 27-12-2023,20:16 WIB
Reporter : Adhitya Pangestu Putra
Editor : Jean Ferdinando

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan mengalami konsolidasi pada perdagangan besok, Kamis (28/12/2023), menurut analis. Beberapa saham, seperti HRUM, EMTK, dan ANTM, dianggap pantas untuk dicermati dalam perdagangan tersebut.

 

Tim Riset Phintraco Sekuritas menjelaskan bahwa IHSG membentuk pola gravestone doji pada perdagangan hari Rabu (27/12/2023) dan didukung oleh penyempitan positive slope pada Moving Average Convergence Divergence (MACD). Oleh karena itu, mereka memperkirakan IHSG akan mengalami konsolidasi di pivot level 7.250 pada Kamis.

BACA JUGA:Jelang Tutup Tahun, Berikut Rekomendasi Sahamnya!

Phintraco Sekuritas memproyeksikan resistance IHSG berada di level 7.300, dengan support pada 7.200 keesokan harinya. Analis menyoroti bahwa sentimen terhadap IHSG akan dipengaruhi oleh data ekonomi terbaru dari Amerika Serikat, yang dapat membentuk ekspektasi bahwa The Federal Reserve (The Fed) akan menurunkan suku bunga acuan pada kuartal I/2024.

 

CME Fedwatch Tool mencerminkan probabilitas pemangkasan The Fed Rate sebesar 71,3% pada FOMC Maret 2024. Hal ini telah memicu penguatan nilai tukar rupiah sebesar 0,355%, mencapai level Rp15.425 terhadap dolar AS pada sore Rabu (27/12/2023).

BACA JUGA:Siswi di Pontianak jadi Korban Rudapaksa

Di sisi dalam negeri, sentimen datang dari hari perdagangan yang lebih singkat pada pekan ini karena adanya libur pergantian tahun. Faktor ini turut mempengaruhi sikap hati-hati pelaku pasar. Meskipun demikian, Phintraco Sekuritas menyatakan bahwa kinerja investasi berpotensi meningkat seiring dengan kepercayaan investor terhadap fundamental perekonomian domestik.

 

Phintraco Sekuritas juga menyarankan pelaku pasar untuk memperhatikan saham-saham dengan potensi rebound dan rebound lanjutan, termasuk HRUM, EMTK, CMRY, SMDR, TINS, dan ANTM dalam perdagangan besok.

Disclaimer: Tetap utamakan riset sendiri, berita ini bukan ajakan membeli atau menjual.

Kategori :