Rentcar MaC
Mau iklan?

Gebrakan Mahasiswa Pro-Demokrasi, Teriakkan Aksi Damai di Depan Bawaslu!

Gebrakan Mahasiswa Pro-Demokrasi, Teriakkan Aksi Damai di Depan Bawaslu!

Pada hari Senin siang (19/2), Persatuan Mahasiswa Peduli Demokrasi (PMPD) menyelenggarakan demonstrasi aspirasi di depan Kantor Bawaslu RI, yang terletak di Jalan MH Thamrin, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Mahasiswa dari Persatuan Mahasiswa Peduli Demokrasi (PMPD) melakukan aksi damai di depan Kantor Bawaslu RI pada hari Senin (19/2/2024).

BACA JUGA:KPU Tegaskan Jeda Sementara Sirekap demi Akurasi Data!

Aksi tersebut merupakan bentuk dukungan PMPD terhadap Bawaslu dalam menjalankan tugasnya secara independen dan profesional, serta menolak segala bentuk intimidasi dan intervensi terhadap lembaga tersebut.

BACA JUGA:Perhatian KPU RI: Santunan bagi Petugas KPPS yang Meninggal Dunia, Mulai dari Rp10 Juta Hingga Rp36 Juta!

Koordinator aksi, M. Syafriadi, menyatakan dalam orasinya bahwa Bawaslu dan KPU adalah pilar fundamental dalam menjaga demokrasi Indonesia.

"Bawaslu dan KPU adalah benteng terakhir demokrasi kita. Oleh karena itu, Bawaslu dan KPU harus dijaga dan dikawal dari berbagai pihak yang ingin merusak proses tahapan pemilu 2024," ujarnya.

M. Syafriadi menegaskan bahwa PMPD dan rakyat Indonesia akan selalu mendukung Bawaslu dan KPU dalam menjalankan tugasnya.

"Kami dari PMPD dan rakyat Indonesia akan selalu mendukung Bawaslu. Kami akan melawan pihak-pihak yang ingin merusak demokrasi dengan cara mengintimidasi dan mengintervensi Bawaslu dan KPU," tambahnya.

BACA JUGA:Petugas KPPS Jatim yang Meninggal Dunia Tembus 30 Orang

Aksi damai tersebut berlangsung dengan tertib, di mana para demonstran menyampaikan aspirasinya melalui orasi, spanduk, dan poster.(*)

Sumber: