Rentcar MaC
Mau iklan?

Gelar Penutupan Pekan Kebudayaan Daerah, Nidji Band Guncang Ribuan Masyarakat Kota Singkawang!

Gelar Penutupan Pekan Kebudayaan Daerah, Nidji Band Guncang Ribuan Masyarakat Kota Singkawang!

Nidji Band saat tampil dalam penutupan Pekan Kebudayaan Daerah di Stadion Kridasana Singkawang, Sabtu 19 Oktober 2024 malam -Pontianak Disway-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) di Stadion Kridasana Singkawang resmi ditutup pada Sabtu 19 Oktober 2024 malam, dengan dihadiri ribuan warga dari berbagai daerah. 

Pantauan Pontianak Disway pada Sabtu, 19 Oktober 2024 pukul 19.30 WIB. Acara penutupan ini berlangsung meriah dan penuh warna, menampilkan beragam kegiatan budaya dan seni yang disambut antusias oleh masyarakat.

Pekan Kebudayaan Daerah yang berlangsung selama dua minggu lebih ini menjadi ajang perayaan kekayaan budaya lokal dan nasional. Berbagai kegiatan menarik digelar, di antaranya pameran dan pagelaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah yang menghadirkan kolaborasi seni dari berbagai sekolah di Singkawang. 

Para seniman dan pelajar menyuguhkan karya seni unik yang mengangkat tema-tema budaya lokal, dengan berbagai medium seperti tari, musik, dan seni rupa.

Selain itu, pameran dan pagelaran Gerakan Satu Sekolah Satu Kearifan Lokal turut memeriahkan suasana. Program ini bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan kearifan lokal setiap sekolah melalui berbagai bentuk ekspresi budaya. 

Penampilan para siswa yang penuh kreativitas dan semangat menjadi daya tarik tersendiri, menampilkan ciri khas dari masing-masing daerah yang mereka wakili.

Tidak hanya seni, produk-produk unggulan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) juga ditampilkan melalui gelar produk UMKM. Berbagai produk kerajinan tangan, makanan khas, hingga produk olahan lainnya dipamerkan, sekaligus menjadi ajang promosi bagi para pelaku usaha lokal.


-Pontianak Disway-Kamera

Pada puncak acara, penonton disuguhkan penampilan spektakuler dari Medley Lagu Nusantara, yang membawakan lagu-lagu daerah dari Sabang hingga Merauke

Penampilan ini mendapatkan sambutan hangat dari penonton yang turut bernyanyi dan menari bersama.

Sebagai penutup, Nidji Band tampil memukau dengan membawakan hits-hits andalan mereka. Penampilan energik band papan atas Indonesia ini menjadi puncak kemeriahan, menghibur ribuan penonton yang memadati stadion hingga acara berakhir.

Sutrisno selaku Pj Walikota Singkawang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Pekan Kebudayaan Daerah ini. 

"Saya sangat mengapresiasi acara ini, dan mendekati akhir jabatan saya, saya berterimakasih dengan semua masyarakat Kota Singkawang, dan yang terlibat dalam acara ini," ucapnya.

Sumber: