Rentcar MaC
Mau iklan?

Rugikan Timnas Indonesia, PSSI Siapkan Surat Cinta untuk FIFA dan AFC

Rugikan Timnas Indonesia, PSSI Siapkan Surat Cinta untuk FIFA dan AFC

Laga antara Bahrain vs Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat 11 Oktober 2024 dini hari WIB.-timnasindonesia-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Pasca hasil imbang bertamu ke kandang Bahrain, PSSI kecewa dengan kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf dalam laga yang penuh kontroversi tersebut. PSSI sendiri akan mengirim surat protes.

Mimpi Timnas Indonesia meraih kemenangan di markas Bahrain harus sirna. Tim asuhan Shin Tae Yong harus dipaksa bermain imbang dengan skor  2-2 lewat drama akhir pertandingan, Jumat 11 Oktober 2024 dini hari WIB.

Indonesia sebelumnya sudah unggul dengan skor 2-1 sampai waktu normal. Wasit asal Oman tersebut memberikan waktu injury time enam menit, tapi tetap membiarkan pertandingan berjalan hingga 90+9.

Kesempatan itu digunakan Bahrain dengan mencetak gol penyeimbang. Mohamed Marhoon membobol gawang Indonesia dari situasi sepak pojok.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Ahmed Al Kaf, Wasit Imut dan Lucu Pimpin Laga Bahrain vs Indonesia

Official Indonesia sendiri sempat melancarkan protes karena merasa waktu yang berjalan sudah lewat dari injury time. Wasit justru memberi kartu merah kepada Sumardji selaku manajer Timnas Indonesia.

Ahmed Al Kaf sebelumnya juga banyak memberi pelanggaran kepada Indonesia. 27 pelanggaran dibuat Garuda, dengan kebanyakan ketika pemain Bahrain tergeletak setelah kalah berduel.

Arya Sinulingga selaku Anggota Exco PSSI, mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Ahmed Al-Kaf. Dia menyebut PSSI akan melancarkan surat protes atas masalah tersebut.

"Ya, kita kirim surat protes. Kita sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. Seperti menambah waktu sampai Bahrain menciptakan gol," kata Arya dikutip dari sport.detik.

Hasil imbang ini membuat Indonesia bertahan di urutan kelima Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Indonesia mengumpulkan 3 poin, sementara Bahrain di atasnya dengan 4 poin.

Sumber: sport.detik.com