Rentcar MaC
Mau iklan?

Mengenal Lebih Dekat Ahmed Al Kaf, Wasit Imut dan Lucu Pimpin Laga Bahrain vs Indonesia

Mengenal Lebih Dekat Ahmed Al Kaf, Wasit Imut dan Lucu Pimpin Laga Bahrain vs Indonesia

Ahmed Al Kaf, wasit yang memimpin laga Bahrain vs Indonesia, Jumat 11 Oktober 2024 dini hari WIB -pengamatsepakbola-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Timnas Indonesia harus rela berbagi poin setelah mendapat keputusan kontroversial wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf di menit-menit akhir laga.

Dengan keputusan kontroversial tersebut membuat kemenangan Timnas Indonesia atas tuan rumah Bahrain harus sirna dalam laga matchday 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat 11 Oktober 2024 dini hari.

Wasit yang dipimpin Ahmed Al Kaf sendiri diketahui memberikan waktu tambahan hingga menit ke-99 dari extra time yang ditetapkan selama 6 menit saat Indonesia unggul 2-1 atas Bahrain.

Dalam kesempatan terakhir di depan gawang Maarten Paes, Mohamed Marhoon melakukan seluncuran untuk memasukan bola hasil sundulan masuk ke gawang. Alhasil Indonesia haris menerima hasil seri tersebut dengan skor 2-2 atas Bahrain dan wasit sendiri tidak meninjau VAR atas gol ini.

BACA JUGA:Sempat Dibantai Bahrain 10-0 di Kualifikasi 12 Tahun Silam, Shin Tae-yong: Indonesia Siap Berikan yang Terbaik

Profil Ahmed Al Kaf

Ahmed Al Kaf mempunyai nama lengkap Ahmed Abu Bakar Said Al Kaf. Dia sendiri lahir di Oman pada 6 Maret 1983.

Ahmed sudah jalani debut sejak tahun 2008 untuk memimpin laga-laga domestik di Oman. Kemudian Ahmed mendapat lisensi FIFA dua tahun kemudian, untuk memimpin laga internasionalnya.

Selama karirnya, Ahmad sudah memimpin 114 pertandingan dengan mengeluarkan 343 kartu kuning dan 10 kartu merah. Jadi dapat diketahui bahwa rata-rata dirinya mengeluarkan lima kartu dalam satu pertandingan.

BACA JUGA:Shin Tae Yong Coret 4 Pemain Timnas Indonesia Menjelang Laga Kontra Bahrain

Ketegasan Ahmed Al Kaf sebelum memimpin laga Bahrain vs Indonesia adalah saat memimpin Liga Champions Asia. 

Tepatnya di babak perempatfinal antara Al Nassr vs Al Ain. Ahmed mengeluarkan total 10 kartu, yaini 9 kartu kuning dan 1 kartu merah. Dalam laga tersebut, Al Nassr tersingkir via drama adu penalti.

Sumber: