Rentcar MaC
Mau iklan?

Diluar Prediksi BMKG! Timnas Indonesia Dituduh Bersengkongkol dengan FIFA Terkait Naturalisasi Pemain

Diluar Prediksi BMKG! Timnas Indonesia Dituduh Bersengkongkol dengan FIFA Terkait Naturalisasi Pemain

Erick Thohir selaku Ketum PSSI bersama Giani Infantino selaku presiden FIFA-gianni_infantino-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Belum lama ini ramai di media sosial bahwa fans China bakal melakukan protes buntut naturalisasi Hilgers dan Eliano.

Media Vietnam Soha, melaporkan bahwa fans China dan Malaysia menuding Timnas Indonesia berkolusi dengan FIFA.

Dalam laporan tersebut mengatakan bahwa forum sepak bola suporter Malaysia tiba-tiba menuduh PSSI memanipulasi catatan dan berkolusi dengan FIFA dalam menambah sumber pemain.

Forum ini muncul karena fans Malaysia bertanya mengapa tim Indonesia bisa dengan mudah mendapat pemain generasi ketiga asal Belanda, sedangkan tim Malaysia gagal melakukan naturalisasi gelandang Belanda Mats Deijl.

BACA JUGA:Head to Head Bahrain vs Indonesia : Timnas Garuda Hampir Pernah Dibantai Selusin Gol Tanpa Balas

FIFA sendiri memang menolak permohonan naturalisasi Malaysia setelah memastikan bahwa Mats Deijl memiliki keturunan terlalu jauh dari asal usulnya Malaysia

Menurut forum Malaysia yang diungkap Soha, bahwa Mat Deijl juga memiliki situasi yang sama, namun permohonan kewargangeraan Malaysia pemain ini tidak disetujui.

Walaupun sudah cukup jelas, tetapi penggemar Malaysia tetap bersikeras dan menuding Timnas Indonesia berkolusi dengan FIFA.

Media Vietnam Soha ini pun ikut keheranan atas tudingan tersebut karena tak berdasar. China sendiri terlihat ketar ketir karena pemain naturalisasi Indonesia.

BACA JUGA:Senjata Makan Tuan? Main di Qingdao, Media China Sebut Indonesia Lebih Diuntungkan Waktu Tempuhnya

Sedangkan disisi lain, Malaysia menonjolkan sisi iri hatinya karena naturalisasi mereka gagal, dan membandingkan dengan naturalisasi Marten Paes, padahal seperti yang kita tau, Mats deijl keturunan Singapura bukan Malaysia.

Sumber: