Rentcar MaC
Mau iklan?

Demi Memberantas Calo, Akan Ada Sistem Baru dalam Pembelian Tiket Timnas Indonesia

Demi Memberantas Calo, Akan Ada Sistem Baru dalam Pembelian Tiket Timnas Indonesia

Supporter Timnas Indonesia saat mendukung Timnas Indonesia bermain-tina.amira606-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Sistem baru akan diterapkan dalam pembelian tiket Timnas Indonesia. Harapannya dengan, sistem ini, bisa lebih baik mendata calon penonton demi memberantas calo.

Lewat sistem bernama Garuda ID, calon pembeli tiket Timnas Indonesia harus mendaftarkan dirinya. Setelah mendaftar, maka akan mendapat kode unik yang hanya dapat dimiliki oleh satu orang suporter.

Garuda ID ini nantinya akan menjadi salah satu syarat wajib calon penonton Timnas Indonesia. Selain pendaftaran online, nanti akan ada juga 10 titik yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi untuk registrasi offline.

Satu Garuda ID hanya berlaku untuk satu orang suporter, sehingga sistem ini dapat menjaga keamanan dalam pembelian tiket. Tentunya dalam pembelian tiket pun akan terdata di database.

BACA JUGA:Kekaguman Justin Hubner dengan Fans Indonesia : Dunia yang Berbeda

"Dalam waktu dekat kami akan ada yang namanya Garuda ID, dalam membangun sistem ini kami bekerja sama dengan pihak luar yang lebih profesional. Nantinya setiap yang akan membeli tiket harus punya Garuda ID," kata Arya Sinulingga selaku anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Tujuannya untuk mendata siapa saja yang masuk stadion dan tidak ada lagi calo-calo di luar stadion. Semua demi keamanan dan kenyamanan bersama," tambahnya.

Dengan hadirnya Garuda ID, suporter diharapkan mendapatkan pengalaman menonton yang lebih nyaman dan terorganisir, sekaligus memberikan pengalaman seru saat mendukung langsung Garuda bertanding.

Sumber: sport.detik.com