Rentcar MaC
Mau iklan?

Mengenal Muda Mahendrawan: Calon Gubernur Kalbar yang Berkomitmen untuk Perubahan

Mengenal Muda Mahendrawan: Calon Gubernur Kalbar yang Berkomitmen untuk Perubahan

Mudah Mahendrawan, Calon Gubernur Kalbar dengan latar belakang dan prestasi yang mumpuni, punya tagline "Kalbar Menanjak Bahagia" Gerakan Kalbar Muda, Pada hari Minggu 6 Oktober 2024.-Pontianak Disway-Instagram/Gerakan Kalbar Muda

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Muda Mahendrawan, sosok yang semakin dikenal di kalangan masyarakat Kalimantan Barat, siap bersaing sebagai calon Gubernur nomor urut 3 pada Pilkada 2024. Lahir di Pontianak pada 17 Agustus 1970, Muda adalah anak kelima dari pasangan Mahmud Akil, mantan rektor Universitas Tanjungpura, Ayahnya dan Ibunya Puspitawati. 

Sejak masa kuliah di Fakultas Hukum Untan, Muda sudah aktif dalam berbagai kegiatan organisasi. Setelah menyelesaikan studi di UGM dengan gelar magister Notaris, ia tidak hanya berfokus pada pendidikan tetapi juga terjun ke dunia politik dan pemerintahan.

Selama menjabat sebagai Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan berhasil melahirkan ide besar dengan pemekaran Kabupaten Kubu Raya dari Kabupaten Pontianak. Gagasan ini menjadi nyata pada Juli 2007 dan membawa perubahan signifikan bagi masyarakat setempat.

BACA JUGA: Muda-Jakius Ingin Perkuat Koordinasi Pemerintahan Daerah dengan Teknologi

Di bidang kesehatan, ia mempelopori program layanan kesehatan gratis, terutama bagi ibu-ibu yang melahirkan, yang menunjukkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan rakyat.

Muda juga dikenal sebagai sosok keluarga yang baik. Ia menikah dengan Rosalina dan dikaruniai sepasang anak kembar. 

Dengan latar belakang dan prestasi yang mumpuni, Muda Mahendrawan mempunyai tagline "Kalbar Menanjak Bahagia" Gerakan Kalbar Muda yang senantiasa berkomitmen dan berharap dapat membawa Kalimantan Barat menuju kemajuan yang lebih baik.

Sumber: gerakan kalbar muda