Rentcar MaC
Mau iklan?

Perkelahian Maut di Desa Langan Melawi, Satu Orang Tewas Dibacok Parang

Perkelahian Maut di Desa Langan Melawi, Satu Orang Tewas Dibacok Parang

Polres Melawi Saat Melihat Tempat Kejadian Pembacokan Jumat 13 September 2024-Pontianak Disway-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWITelah terjadi perkelahian di Desa Langan, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Jumat malam 13 September 2024. Insiden ini berakhir tragis dengan seorang korban mengalami luka akibat pembacokan dan meninggal dunia.

Humas Polres Melawi, Aipda Arbain menyampaikan Informasi ini pertama kali diperoleh dari laporan masyarakat yang segera ditindaklanjuti oleh Unit Opsnal Satreskrim Polres Melawi dan Polsek Belimbing. Tim yang dipimpin oleh Kapolsek Belimbing, Iptu Samuji, langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan penanganan.

“Berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian, peristiwa bermula ketika korban bersama saksi berniat mencari ikan. Mereka mendatangi rumah pelaku untuk meminjam kaca selam. Saksi mengaku sudah memanggil pelaku dari depan rumah sebanyak tiga kali, namun tidak ada jawaban. Setelah saksi kembali memanggil, pelaku akhirnya keluar rumah dan terjadi percekcokan antara korban dan pelaku” kata Arbain menyampaikan informasi dari Kapolsek Belimbing Iptu Samuji.

BACA JUGA:Kunjungan Kerja di Melawi, Direktur Disway Kalbar Jadi Narasumber dan Bangun Kemitraan

“Situasi berubah menjadi perkelahian fisik. Di tengah pertikaian tersebut, pelaku masuk ke dalam rumah, mengambil sebilah parang, dan mengejar korban. Pelaku kemudian membacok korban, yang menyebabkan luka serius dan korban meninggal dunia,"Tambahnya.

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’I melalui Kasat Reskrim Polres Melawi AKP Joni menyatakan pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku. "Kami akan memastikan kasus ini ditangani secara profesional dan pelaku dihukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan," tegasnya.

Pihak kepolisian juga mengajak masyarakat yang memiliki informasi tambahan terkait peristiwa ini untuk segera melapor ke pihak berwenang guna mempercepat proses penyelidikan.

Hingga berita ini diturunkan, Polres Melawi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kronologi lengkap serta motif di balik perkelahian tersebut.

Sumber: disway kalbar