Rentcar MaC
Mau iklan?

Menjelang Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Begini Kondisi Rumput GBK

Menjelang Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Begini Kondisi Rumput GBK

Kondisi lapangan GBK menjelang Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dalam perawatan-erickthohir-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah dibenahi menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ketiga. Rumputnya sendiri dinilai sudah prima untuk menjelang laga Indonesia melawan Australia.

Sebelumnya kondisi rumput lapangan GBK sendiri sempat menjadi sorotan. Karena dipakai menggelar acara konser, banyak bagian lapangan yang tidak dalam kondisi bagus.

Hal tersebut terlihat jelas saat Indonesia menang 2-0 melawan Filipina pada 11 Juni 2024. Bahkan, Thom Haye yang melakukan selebrasi gol dengan sliding menggunakan lutut mengalami lecet yang cukup parah.

Alhasil pembongkaran rumput lapangan pun dilakukan oleh pengelola stadion, PPK GBK. Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI sudah memeriksa langsung kondisi rumput lapangan pada Sabtu, 7 September 2024.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Head to Head Indonesia vs Australia : Skuad Garuda Hanya Raih Satu Kemenangan

"Usai kemarin kita mampu mencuri satu poin melawan Arab Saudi, maka laga kandang pertama Timnas melawan Australia menjadi sangat krusial. Jadi kami pastikan kondisi rumput dan stadion benar-benar prima sehingga Timnas bisa meraih hasil maksimal," kata Erick di situs PSSI.

Indonesia sendiri baru saja mendapatkan satu poin dari markas Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Disisi lain, Australia harus tunduk kontra melawan Bahrain dengan skor 0-1 pada laga pertama.

Untuk menjaga kemenangan Indonesia agar  lolos ke Piala Dunia 2026, Indonesia harus bisa memaksimalkan laga kandang. Indonesia vs Australia digelar pada hari Selasa, 10 September 2024 pukul 19.00 WIB.

Sumber: sport.detik.com