Rentcar MaC
Mau iklan?

Kodim 1201/Mempawah Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada 2024

Kodim 1201/Mempawah Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada 2024

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2024 yang dilaksanakan di halaman Makodim 1201/Mempawah pada Senin, 2 September 2024, adalah Kapolres Mempawah, jajaran Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.-Pontianak Disway/DiskominfoMpW-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Kodim 1201/Mempawah Kalimantan Barat, menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di halaman Markas Kodim pada Senin (2/9/). Apel ini dipimpin oleh Dandim 1201/Mph Letkol Inf Benu Supriyantoko, S.H.

Dalam arahannya, Letkol Inf Benu Supriyantoko menekankan pentingnya Apel Gelar Pasukan untuk mengevaluasi kesiapan prajurit, alat utama sistem senjata (alusista), serta unsur pendukung lainnya. Hal ini bertujuan memastikan kesiapsiagaan dalam mendukung pelaksanaan Pilkada kapan pun diperlukan. 

"Saya mengingatkan seluruh prajurit agar memahami dan menerapkan prinsip netralitas dalam Pilkada tahun ini," tegas Dandim.

Penjabat Bupati Mempawah Ismail juga hadir dalam acara tersebut. Ia menyambut baik pelaksanaan apel ini sebagai langkah preventif dalam menjaga keamanan dan kondusifitas Pilkada di Kabupaten Mempawah. 

BACA JUGA: Istana Amantubillah Mempawah Gelar Tradisi Robo-robo 2024

Ismail mengapresiasi komitmen Kodim, Polres, serta jajaran Forkopimda dan stakeholder terkait dalam menjaga netralitas.

Ismail berharap sinergi antara Pemkab Mempawah, Forkopimda, dan stakeholder dapat terus terjaga sehingga Pilkada 2024 dapat berlangsung lancar dan sukses. "Mari kita berkolaborasi untuk mewujudkan Pilkada yang aman, nyaman, dan damai di Kabupaten Mempawah," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres, jajaran Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Jadwal Pilkada Mempawah 2024

Pemilihan Bupati Mempawah 2024 dijadwalkan berlangsung pada 27 November 2024 untuk menentukan Bupati Mempawah yang akan menjabat selama periode 2024-2029.

BACA JUGA: Ratusan Siswa TKA, TPA, dan TQA Mempawah Ikuti FASI ke-XII, Pj Bupati Berikan Apresiasi Talenta Anak Qurani

Pemilihan ini akan dilaksanakan setelah Pemilihan Presiden Indonesia 2024 (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif Indonesia 2024 (Pileg), serta serentak dengan pemilihan kepala daerah di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia.

Dua pasangan bakal calon (Bapaslon) yang telah mendaftar untuk Pilkada Kabupaten Mempawah 2024 adalah Hj. Erlina, yang merupakan petahana, berpasangan dengan H. Juli Suryadi Burdadi, dan Mardan Adijaya, yang merupakan Raja Mempawah, berpasangan dengan Bukhori. Kedua Bapaslon ini resmi mendaftar pada hari terakhir, yaitu Kamis, 29 Agustus 2024.

Dalam Pilkada 2024 ini, pasangan Erlina-Juli didukung oleh sembilan partai politik, yakni Partai Golkar, Nasdem, PAN, Gerindra, Demokrat, PDI-P, Hanura, PKS, dan PPP. Sementara itu, pasangan Mardan-Bukhori diusung oleh Partai PKB.

Sumber: harian disway kalbar