Rentcar MaC
Mau iklan?

MI Tarbiyatussibyan Sukses Gelar AKMI dengan Pengawasan Langsung dari Kemenag Mempawah

MI Tarbiyatussibyan Sukses Gelar AKMI dengan Pengawasan Langsung dari Kemenag Mempawah

Momen foto bersama Basri selaku pengawas monitoring dari Kemenag Mempawah dengan Kepala MI Tarbiyatussibyan Haromin setelah Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) pada hari Rabu 28 Agustus 2024.-Pontianak Disway-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tarbiyatussibyan, yang terletak di Jalan Pendidikan Dusun Sekip Dua, Sungai Kunyit Hulu, Kec. Sungai Kunyit, saat ini menyelesaikan pelaksanaan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) untuk periode 4 sesi 1 pada 27-28 Agustus 2024. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Mempawah untuk mengukur kompetensi peserta didik dalam bidang Literasi Membaca, Literasi Numerasi, Literasi Sains, serta Literasi Sosial Budaya. 

Dalam pelaksanaan AKMI tersebut, jumlah peserta yang mengikuti ujian pada sesi 1 adalah 20 siswa, sementara pada sesi 2 berjumlah 19 siswa, sehingga total peserta mencapai 39 siswa.

BACA JUGA: Memasuki Hari Kedua Pendaftaran Cabup di KPU Mempawah, Paslon Masih Nihil

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatussibyan, Haromin, M.Pd, mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh proktor dan pengawas yang telah bekerja dengan penuh tanggung jawab sehingga acara tersebut berjalan lancar dan sukses. 

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Basri, S.Pd., M.E. yang telah melakukan monitoring langsung ke lokasi pelaksanaan AKMI di madrasah kami. Harapan beliau agar pelaksanaan ini lancar dan sukses, telah terwujud dengan baik," kata Haromin.

Dalam kesempatan yang sama, Basri, S.Pd., M.E., selaku pengawas monitoring dalam pelaksanaan AKMI dari Kemenag Mempawah, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan AKMI dan berharap ke depan, madrasah dapat terus berupaya untuk lebih baik lagi. 

"Kami senantiasa berkomitmen untuk menjadikan MI Tarbiyatussibyan sebagai madrasah mandiri yang berprestasi dan berkontribusi pada kemajuan pendidikan Indonesia," tambah Basri. 

Basri juga berharap, suksesnya pelaksanaan AKMI saat ini, akan menjadi motivasi bagi seluruh siswa dan tenaga pendidik untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan, serta menjadi langkah awal yang mana representasinya menuju Indonesia Emas

 

 

 

 

Sumber: harian disway kalbar