Rentcar MaC
Mau iklan?

Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia Kalbar, Ikuti Dialog Kerukunan untuk PILKADA Damai di Kalbar 2024

Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia Kalbar, Ikuti Dialog Kerukunan untuk PILKADA Damai di Kalbar 2024

Kegiatan yang dilakukan IPARI Kalbar dalam mengikuti Dialog Kerukunan untuk Pilkada Damai di Kalimantan Barat 2024-Pontianak Disway-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) mengikuti Dialog Kerukunan yang digelar oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) yang damai di Kalimantan Barat pada tahun 2024.

Acara ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan kerukunan dan memahami peran penyuluh agama dalam menjaga suasana kondusif selama proses PILKADA.

IPARI dihadiri oleh H.Kartono yang merupakan Ketum IPARI Wilayah Kalbar dan Ust. Agus Rasyidi yang merupakan Sekretaris 1 IPARI, atas nama para penyuluh agama dari berbagai daerah di Kalimantan Barat.

Dialog ini dihadiri oleh tokoh-tokoh agama, tokoh Politik, Ormas agama, aparat keamanan, dan pihak-pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:Rapat Kerja Wilayah, IPARI Diingatkan Peranan Utama Dalam Masyarakat

Acara tersebut berlangsung di Aula Kanwil Kemenag provinsi Kalimantan Barat. Dialog Kerukunan ini dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2024, menjelang pelaksanaan PILKADA 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memastikan proses PILKADA berlangsung dengan aman dan damai, serta untuk mempromosikan kerukunan antarumat beragama dan masyarakat umum.

IPARI Wilayah berkomitmen untuk mendukung proses terciptanya pemilihan yang adil dan damai.

BACA JUGA:Rakerwil Perdana IPARI, Kakanwil Kemenag Kalbar Ingatkan Pentingnya Baca Buku

Dalam dialog ini, IPARI berperan aktif dalam mendiskusikan strategi dan langkah-langkah konkret untuk mencegah konflik serta mempromosikan toleransi dan kerja sama antar komunitas. 

Para peserta juga membahas peran penting penyuluh agama dalam menyebarluaskan pesan damai dan menjaga keamanan sosial selama proses PILKADA 2024 di Kalimantan Barat.

Sumber: