Rentcar MaC
Mau iklan?

Tragedi di Tol Ngawi, Guru dan Siswa SMAN 1 Sidoarjo Alami Kecelakaan Bus

Tragedi di Tol Ngawi, Guru dan Siswa SMAN 1 Sidoarjo Alami Kecelakaan Bus

Dua korban jiwa dikabarkan terjadi dalam insiden kecelakaan bus di Tol Ngawi.--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Sebuah bus pariwisata yang membawa rombongan siswa dan guru dari SMAN 1 Sidoarjo mengalami kecelakaan di Tol Ngawi-Solo, Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Kecelakaan tragis ini menelan korban jiwa, dengan seorang guru meninggal di tempat dan seorang siswa meninggal saat dalam perawatan di rumah sakit. Selain korban tewas, beberapa orang lainnya dilaporkan mengalami luka-luka akibat insiden di Tol Ngawi.

BACA JUGA:Update! Gempa 4,8 M (Magnitudo) Guncang Air Bangis Pasaman Barat

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Alex Sandy Siregar, mengonfirmasi bahwa satu guru meninggal dunia. Kecelakaan ini terjadi saat 10 bus membawa siswa Kelas 12 SMAN 1 Sidoarjo pulang menuju Sidoarjo setelah melakukan studi kampus di Universitas Gajah Mada (UGM) dan Institut Seni Indonesia (ISI) di Yogyakarta.

Bus nomor 3 bernopol W 7473 UP mengalami kecelakaan di jalan tol, mengejutkan 44 siswa, 2 guru, dan 2 kru bus yang berada di dalamnya. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB dan melibatkan tabrakan dengan sebuah truk yang mengalami pecah ban. Truk itu oleng ke kanan, bersamaan dengan bus yang melaju dari belakang, mengakibatkan tabrakan yang membuat bus terguling dan keluar dari jalur tol.

BACA JUGA:Gunung Semeru Mengalami 4 Kali Letusan, Memuntahkan Abu dengan Ketinggian 1.000 Meter

Proses evakuasi menjadi sulit karena kondisi gelap dan bus yang terguling. Hingga pukul 22.00 WIB, petugas masih berusaha melakukan evakuasi korban luka ke RS Atin Husada dan RS Widodo Ngawi. Guru Bahasa Indonesia SMAN 1 Sidoarjo, Bu Sutining, dikonfirmasi sebagai salah satu korban meninggal.

BACA JUGA:Gempa Terkini! Tojouna Una Sulteng Diguncang pada 19 Januari 2024

Selain korban meninggal, terdapat beberapa siswa yang mengalami luka, termasuk Nabil Asfa Putra (17) yang meninggal dalam perawatan di RS At-Tin Husada.(*)

Sumber: