Rentcar MaC
Mau iklan?

Pekerja Tewas Setelah Jatuh dari Plafon di Lantai Tiga Gedung Baru RSUD dr Rubini Mempawah

Pekerja Tewas Setelah Jatuh dari Plafon di Lantai Tiga Gedung Baru RSUD dr Rubini Mempawah

Polisi Melakukan Penyelidikan di TKP jatuhnya korban Gedung baru RSUD dr Rubini Mempawah di Jalan Daeng Menambon, Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah--Disway Kalbar/Istimewa

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Seorang pekerja mengalami kecelakaan dan meninggal dunia saat bekerja di gedung baru RSUD dr Rubini Mempawah, insiden tersebut terjadi di Jalan Daeng Menambon, Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah. Selasa, (6/8/2024). 

Kapolsek Mempawah Hilir, Iptu Herwantoro, membenarkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi pada Senin malam, (5/8/2024), sekitar pukul 22.00 WIB. Korban, yang diidentifikasi sebagai EB, seorang warga Desa Kuala Secapah, mengalami jatuh di lantai tiga gedung A rumah sakit tersebut.

"Korban sedang melakukan pemasangan lampu di ruang operasi rumah sakit ketika diduga menginjak plafon yang tidak kuat menahan beban, sehingga plafon roboh dan korban jatuh di lantai 3," jelas Kapolsek Herwantoro.

Rekan kerja korban segera memberikan pertolongan dan membawanya ke ruang IGD RSUD dr Rubini Mempawah untuk penanganan medis. Namun, karena peralatan medis yang tidak memadai, korban dirujuk ke RS Antonius Pontianak. Sayangnya, korban dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit tersebut.

"Jenazah korban telah diserahkan kepada keluarga dan dimakamkan di pemakaman muslim di Desa Kuala Secapah pada pagi hari," tambah Kapolsek.

Pihak berwenang sedang menyelidiki lebih lanjut mengenai insiden tersebut untuk memastikan keselamatan kerja di lokasi proyek dan mencegah kejadian serupa di masa depan.

 

 

 

 

 

Sumber: disway kalbar