Rentcar MaC
Mau iklan?

Begini Kronologi Kecelakaan Kerja Tragis di Areal SGAR PT BAI Mempawah, Tewaskan Satu Pekerja

Begini Kronologi Kecelakaan Kerja Tragis di Areal SGAR PT BAI Mempawah, Tewaskan Satu Pekerja

Begini Kronologinya Kecelakaan Kerja di lokasi Proyek Smelter Grade Alumina Indonesia (BAI) di Dusun Kembang Lada, Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah. Minggu, (4/8/2024). --Disway Kalbar/ Dok. Istimewa

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Dua pekerja PT CCI-12 mengalami kecelakaan tragis di lokasi Proyek Smelter Grade Alumina Indonesia (BAI) di Dusun Kembang Lada, Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah pada Minggu (4/8/2024) pukul 10.25 WIB.

Insiden ini terjadi saat kedua pekerja, Irhamsyah dan Tanjung Rianto Parningotan, sedang melakukan pekerjaan setting pipa dengan kedalaman lubang galian sekitar 3 meter dan lebar 1 meter.

Menurut keterangan Suwarno, operator alat berat di lokasi, dinding galian sisi selatan tiba-tiba longsor dan menimbun kedua pekerja tersebut. Dalam situasi darurat, Suwarno segera mengambil tindakan dengan menggali tanah longsor menggunakan excavator.

BACA JUGA:Kecelakaan Kerja di Areal SGAR PT BAI Mempawah: Satu Pekerja Tewas Tertimbun Tanah, Satu Lagi Dirawat.

Setelah sekitar 5 menit, Irhamsyah berhasil dievakuasi dan dibawa oleh ambulans bersama paramedik ke Rumah Sakit Rubini pada pukul 11.20 WIB. Namun, Irhamsyah dinyatakan meninggal dunia oleh dokter di RS Rubini.

Tanjung Rianto Parningotan, korban kedua, berhasil dievakuasi sekitar 2 menit setelah Irhamsyah dan dibawa ke Puskesmas Sungai Duri. Kondisi Tanjung Rianto dilaporkan membaik dan kemudian dirujuk ke RSUD Singkawang untuk perawatan lebih lanjut. 

Kecelakaan ini meninggalkan duka mendalam dan menjadi pengingat pentingnya keselamatan kerja di lokasi kejadian.

Sumber: disway kalbar