Rentcar MaC
Mau iklan?

Blak-Blakan Exco PSSI : Biaya Carter Pesawat Untuk Laga Away China Tembus Sembilan Digit!

Blak-Blakan Exco PSSI : Biaya Carter Pesawat Untuk Laga Away China Tembus Sembilan Digit!

Blak-Blakan Exco PSSI : Biaya Carter Pesawat Untuk Laga Away China Tembus Sembilan Digit-Tim Indonesia Official-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Komite Eksekutif Exco PSSI Arya Sinulingga, menceritakan bahwa Ketua PSSI, Erick Thohir, meminta untuk dicarikan pesawat carter untuk Timnas Indonesia ke Bahrain dan China. Namun, dia kaget dengan biayanya yang setinggi langit.

Sebelumnya diketahui Timnas Indonesia sendiri akan menjalani dua pertandingan tandang pada Oktober 2024 mendatang untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga.

Anak asuh Shin Tae Yong sendiri masing-masing akan menghadapi Bahrain pada 10 oktober dan China pada 15 Oktober.

"Terpaksa kami mencari untuk mencarter pesawat. Saya lihat biayanya, sembilan digit untuk sekali jalan. Kalau sempat kami ambil dari Jakarta ke Bahrain setelah itu pesawatnya menunggu di Bahrain dan ke Qingdao lalu ke Jakarta, sudah bukan Rupiah lagi," jelasnya.

BACA JUGA:Update Klasemen Olimpiade Paris 2024 : Senin 5 Agustus 2024, China Turun Puncak, Indonesia Memecah Kebuntuan

"Sudah dolar AS itu pun enam digit. Inilah putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Begini pengeluaran kita untuk satu partai melawan Bahrain, sembilan digit. Atau kalau ditotal dua laga enam digit dolar AS."

Arya tidak menjelaskan terkait maksud dari sembilan digit Rupiah, namun kemungkinan Rp900 juta. Untuk enam digit dolar AS, diperkirakan 600 ribu dolar AS atau setara dengan Rp9,7 miliar.

PSSI sendiri kaget ketika China memilih berkandang di Qingdao Youth Football Stadium karena Timnas Indonesia harus membutuhkan perjalanan panjang yang melelahkan dari Bahrain.

BACA JUGA:Gregoria Mariska Tunjung Sumbang Perunggu, Jadi Atlet Indonesia Pertama Meraih Medali di Olimpiade Paris 2024

Jika menggunakan pesawat komersial, Timnas Indonesia kemungkinan harus menempuh perjalanan sekitar 30 jam dari Bahrain ke Qingdao dengan beberapa kali transit.

"Dari Bahrain ke China kalau pakai pesawat komersial, total 30 jam termasuk dengan transit dan sebagainya. Pemain akan capek sementara jeda waktunya hanya beberapa hari," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

Sumber: kabar.timnas