Rentcar MaC
Mau iklan?

Gregoria Mariska Tunjung Sumbang Perunggu, Jadi Atlet Indonesia Pertama Meraih Medali di Olimpiade Paris 2024

Gregoria Mariska Tunjung Sumbang Perunggu, Jadi Atlet Indonesia Pertama Meraih Medali di Olimpiade Paris 2024

Gregoria Mariska Tunjung Sumbang Perunggu, Jadi Atlet Indonesia Pertama Meraih Medali di Olimpiade Paris 2024-Badminstat-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Gregoria Mariska Tunjung berhasil menyumbang medali pertama bagi Indonesia di Olimpiade 2024. Atas pencapaian Gregoria tersebut, dia sejajar dengan Maria Kristin Yulianti.

Gregoria sendiri berhasil meraih perunggu tanpa harus bertanding, mengingat Carolina Marin (Spanyol) harus mundur dari kejuaraan setelah mengalami cedera lutut di tengah pertandingan, alhasil medali perunggu diraih oleh Gregoria.

Medali Gregoria juga merupakan satu-satunya medali Indonesia di cabang olahraga bulutangkis pada Olimpiade kali ini, sekaligus mengakhiri puasa 16 tahun medali dari nomor tunggal putri yang terakhir didapat Maria Kristin.

BACA JUGA:Update Klasemen Olimpiade Paris 2024 : Minggu 4 Agustus 2024, Persaingan Papan Atas Semakin Ketat!

Sementara itu tunggal putri secara keseluruhan sudah menyumbang lima medali dalam sejarah Olimpiade. Indonesia mengoleksi satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Susy Susanti menjadi tunggal putri tersukses dengan perolehan satu medali emas (1992) dan medali perunggu (1996). Satu medali perak diraih Mia Audina di 1996, dan dua medali perunggu dari Maria Kristin dan Gregoria Mariska Tunjung.

Sumber: sport.detik.com