Rentcar MaC
Mau iklan?

Satu Korban Terakhir Bangunan Runtuh Kota Pontianak Telah Ditemukan

Satu Korban Terakhir Bangunan Runtuh Kota Pontianak Telah Ditemukan

Proses Evakuasi Korban Reruntuhan Bangunan Kota Pontianak --Teras.id

PONTIANAK.INFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Pencarian korban reruntuhan bangunan di Jalan Tanjung Pura Gang Martapura Baru, Kota Pontianak kembali membuahkan hasil pada hari kedua ,Minggu (4/8/2024).

Adapun proses pencarian yang telah dilakukan menggunakan bantuan alat berat untuk mengangkat material bangunan yang roboh. Hal tersebut dikarenakan material yang ada dilokasi cukup besar sehingga sulit untuk dilakukan pengangkatan dengan tangan kosong ungkap Edi Zulkarnaen yang menjadi salah satu relawan disana.

“Kemarin malam kita sudah melakukan upaya-upaya dalam pencarian hingga dini hari, mulai dari menggunakan anjing pelacak namun belum membuahkan hasil. Sehingga di hari kedua kami melakukan pencarian dengan alat berat,” kata Edi.

BACA JUGA:Indonesia Musical Company Sukses Menggelar Teater Musikal XVII di Jakarta

Pasca pembongkaran dan proses Adzan yang dilakukan oleh paman korban, Yusuf salah satu korban yang tertimpa bangunan berhasil ditemukan dan akhirnya upaya yang dilakukan membuahkan hasil yang maksimal. 

“Korban telah ditemukan di bawah reruntuhan bangunan, pada Minggu siang sekitar pukul 12:00 WIB dalam kondisi meninggal dunia,” ucap Edi. 

Usai ditemukan oleh petugas, para korban dilarikan ke RS Anton Soejarwo Pontianak, untuk dilakukan proses identifikasi. Diketahui ada tiga orang pekerja yang menjadi korban tertimpa bangunan runtuh.

 

Tiga korban tersebut yaitu, Harfiansyah (51), Hamzah (41) dan Yusuf alias Ucop (36). Dua korban sudah berhasil dievakuasi pada hari yang sama, sementara Yusuf alias Ucop (36) baru berhasil dievakuasi keesokan harinya.

Sumber: suarakalbar.co.id