Rentcar MaC
Mau iklan?

Pj Bupati Ismail Pimpin Rapat Koordinasi dan Sepakat Terhadap Hasil Status Siaga Bencana Asap Akibat Karhutla

Pj Bupati Ismail Pimpin Rapat Koordinasi dan Sepakat Terhadap Hasil Status Siaga Bencana Asap Akibat Karhutla

Pj Bupat Ismail pimpin rapat koordinasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di Balai Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah, pada Rabu, (31/7/2024). --Disway Kalbar

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Pj Bupat Ismail pimpin rapat koordinasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di Balai Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah, pada Rabu, (31/7/2024). 

Dalam rapat tersebut, Ismail Pj Bupati Mempawah, sepakat untuk menetapkan status siaga bencana asap akibat karhutla di Kabupaten Mempawah Tahun 2024.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan, penetapan ini selama 90 hari terhitung tanggal 31 Juli s/d 29 Oktober 2024.

BACA JUGA:BPBD Mempawah Tetap Siaga Darurat Bencana Sejak Juli Hingga Status Selanjutnya

Dalam arahannya, Pj Bupati Mempawah menetapkan status siaga karhutla di Kabupaten Mempawah. "Status siaga ini diperlukan untuk penguatan tim satuan tugas (satgas) dalam percepatan penanganan karhutla," ujar Ismail. 

Selain itu, Ismail meminta kepada stakeholder yang terkait, baik dari unsur TNI, POLRI, Pemda, Manggala Agni, Tim Pemadam Api agar tetap waspada terhadap kedepannya yang mungkin terjadi. 

"Walaupun saat ini dipantau menurun, akan tetapi tetap saling bekerjasama dan satukan persepsi sehingga bisa menanggulangi karhutla," tutupnya. 

Kemudian, turut hadir, Pj Sekda Kabupaten Mempawah Juli Suryadi, Forkopimda Kabupaten Mempawah, Perwakilan Stasiun Klimatologi Kelas II Kalimantan Barat, Kepala OPD Terkait, perwakilan Badan Pemadam Api dan pihak terkait lainnya. 

Sumber: disway kalbar