Rentcar MaC
Mau iklan?

Nenek 68 Tahun Meregang Nyawa dalam Kebakaran Rumah di Sungai Pinyuh Mempawah

Nenek 68 Tahun Meregang Nyawa dalam Kebakaran Rumah di Sungai Pinyuh Mempawah

Rumah yang terbakar di Gang Panca Bhakti, Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh. Dalam insiden ini, pemilik rumah Liau Liu Cin meninggal dunia karena luka bakar yang parah, Sabtu (27/7/2024) kemarin.--Disway Kalbar

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Sebuah insiden kebakaran terjadi di rumah yang terletak di Gang Panca Bhakti, Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, pada Sabtu malam, (27/7/2024), dua hari lalu sekitar pukul 19.00 WIB. 

Kebakaran ini mengakibatkan kehilangan nyawa Liau Liu Cin, 68 tahun, seorang wanita lansia yang merupakan penghuni rumah tersebut.

Peristiwa ini pertama kali diketahui setelah stut listrik rumah tetangga korban, Ahiun, 38 tahun, jatuh dan mengeluarkan percikan api. Ahiun yang mengecek ke belakang rumahnya mendapati rumah Liau Liu Cin sudah terbakar.

BACA JUGA:Selebgram Ella Nanda Sari Meninggal Dunia Usai Operasi Sedot Lemak di Klinik Depok

Sementara itu, jarak antara rumah Ahiun dan rumah korban sekitar 30 meter, dan korban diketahui menyambung aliran listrik dari rumah Ahiun.

Ahiun dan warga setempat segera menghubungi Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Jaguar Sungai Pinyuh dan petugas Polsek Sungai Pinyuh. Tim Damkar tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 19.30 WIB. Namun, Liau Liu Cin sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan tubuh terbakar. 

Menurut Ahiun, penyebab kebakaran diyakini berasal dari api lilin yang dinyalakan oleh korban sebelum tidur. Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh Tim Inafis Polres Mempawah mengungkapkan bahwa korban mengalami luka bakar hingga 80 persen. 

Jenazah Liau Liu Cin saat ini telah dibawa ke Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh untuk dilakukan visum lebih lanjut. Proses pemakaman jenazah akan ditangani oleh Yayasan Kematian Shong Ngie Sia Sungai Pinyuh.

Sumber: disway kalbar