Rentcar MaC
Mau iklan?

CFD Di Kota Pontianak Diselimuti Kabut Asap, Masyarakat Olahraga Tanpa Masker

CFD Di Kota Pontianak Diselimuti Kabut Asap, Masyarakat Olahraga Tanpa Masker

Pantauan Pontianak Disway saat di CFD, Minggu (28/7/2024) pukul 06.30 WIB--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Kabut asap tampak menyelimuti Kota Pontianak sejak pagi, Minggu (28/7/2024). Kabut terlihat di area Car Free Day (CFD) yang menjadi area masyarakat Kota Pontianak untuk berolahraga.

Meski kabut cukup tebal, banyak di antara pengunjung CFD belum memakai masker. Mereka masih melakukan aktivitas jalan pagi, senam, dan mengikuti berbagai event yang diselenggarakan di area CFD.

Dalam pantauan Pontianak Disway kabut sudah terlihat sejak pukul 05.30. Jika dilihat dari Kondisi tersebut tentunya masyarakat Kota Pontianak harus menyadari udara di Kota Pontianak mulai mengkhawatirkan.

Sementara itu, kualitas udara di Kota Pontianak dilihat dari Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di angka 161 PM 2,5 atau tidak sehat.

BACA JUGA:Permasalahan Kabut Asap, Direktur Walhi Kalbar Minta Pemerintah Siapkan Alat Deteksi Dini

Diketahui tingkat kualitas udara tidak sehat bersifat merugikan pada manusia, hewan dan tumbuhan. Rentang angka udara tidak sehat yaitu 101 hingga 200.

Mendekati itu, kualitas udara masuk kategori sangat tidak sehat yaitu di angka 201-300 sebab dapat meningkatkan risiko kesehatan pada sejumlah segmen populasi yang terpapar.

Adapun kualitas udara masuk kategori berbahaya atau melebihi angka 300 karena udara dapat merugikan kesehatan serius pada populasi dan perlu penanganan segera.

Kualitas udara sedang masih dapat diterima pada kesehatan manusia, hewan, tumbuhan berada di angka 51-100. Lalu tingkat udara baik, tidak memberikan efek negatif terhadap manusia, hewan, tumbuhan berada di angka 0-50.

Sumber: