Rentcar MaC
Mau iklan?

Dikenal Sebagai Sosok Sederhana, Begini Sigapnya Lasarus Wakili Masyarakat

Dikenal Sebagai Sosok Sederhana, Begini Sigapnya Lasarus Wakili Masyarakat

Lasarus saat mencoba melintasi kemacetan parah di Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (7/7/2024), akibat pengerjaan jalan yang tidak memadai.-Istimewa-

"Ini masalah yang serius, di mana akses transportasi yang buruk dapat mengakibatkan kesulitan dalam mendapatkan bantuan medis tepat waktu. Saya pernah mengalami momen mengharukan ketika bertemu seorang ibu yang kehilangan bayinya karena tidak dapat segera mendapatkan bantuan medis akibat akses jalan yang rusak," ucap Lasarus.

Dengan adanya akses jalan dan jembatan yang memadai, Lasarus yakin bahwa masyarakat Kalimantan Barat akan lebih mudah beraktivitas sehari-hari, mengakses layanan kesehatan, pendidikan, serta meningkatkan perekonomian dengan menjual hasil pertanian mereka.

"Pembangunan infrastruktur yang merata di Kalbar bukan hanya tentang memperbaiki jalan dan jembatan, tetapi juga tentang menyelamatkan nyawa dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Inilah yang menjadi fokus utama perjuangan saya," tambah Lasarus.

Profil Lasarus

Lasarus, S.Sos., M.Si. (lahir 15 Juni 1970) adalah seorang politikus Indonesia. Saat ini ia menjabat sebagai Anggota DPR-RI sejak 2009 mewakili daerah pemilihan Kalimantan Barat II.

Lasarus merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan duduk di Komisi V sebagai ketua komisi

Riwayat Pendidikan Lasarus

- SD Bantuan Pauh (1978–1984)

- SMP 17 Agustus Sintang (1984–1987)

- SMA Panca Setya Sintang (1987–1990)

- S-1 Administrasi Negara, Universitas Tanjungpura (1994–1998)

- S-2 Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Tanjungpura (2006–2008)

Riwayat Organisasi Lasarus

- Pimpinan Pemuda Katolik (2012–sekarang)

- Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang (2004–2009)

Sumber: disway