Rentcar MaC
Mau iklan?

Bulan Muharram Penuh Berkah: IPPNU Mempawah Salurkan Santunan untuk Anak Yatim

Bulan Muharram Penuh Berkah: IPPNU Mempawah Salurkan Santunan untuk Anak Yatim

IPPNU Mempawah menggelar kegiatan penyaluran santunan bagi anak yatim yang bertepatan dengan 10 Muharram, dikenal sebagai Hari Raya Anak Yatim. Rabu, (17/7/2024) sore. --Disway Kalbar/Istimewa

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Mempawah menggelar kegiatan penyaluran santunan bagi anak yatim yang bertepatan dengan 10 Muharram, dikenal sebagai Hari Raya Anak Yatim. Rabu, (17/7/2024) sore. 

Kegiatan ini diadakan bersama para pengurus IPPNU dan melibatkan seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Kabupaten Mempawah.

Santunan tersebut disalurkan langsung ke rumah anak yatim yang tinggal di berbagai lokasi, termasuk Desa Palembang, Sanambang, Tekam Baru, Kelurahan Pasir Wansalim, dan Desa Sengkubang. Sebanyak 12 paket bingkisan disiapkan, lengkap dengan amplop untuk memberikan kebahagiaan bagi penerima.

BACA JUGA:MPLS SDN 06 Mempawah: Kegiatan Menarik dan Perkenalan Seru Sambut Siswa Baru

Salah satu pengurus IPPNU, Vivi menyampaikan, Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar dan semua santunan berhasil tersalurkan. "Kami berharap anak-anak yatim merasakan kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini," katanya. 

Ketua IPPNU Mempawah, Yuyun, juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan amanah ini kepada IPPNU. "Kami sangat menghargai dukungan yang diberikan, semoga apa yang kami lakukan dapat memberikan manfaat bagi anak-anak yatim," ujarnya.

Kegiatan ini sejalan dengan hadis Nabi Muhammad SAW, "Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu di surga seperti ini," yang diisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah.

Dengan semangat berbagi dan kepedulian, IPPNU Mempawah berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam kegiatan sosial demi kebahagiaan masyarakat, terutama anak-anak yatim.

Sumber: harian disway kalbar