Rentcar MaC
Mau iklan?

KawanBantu Luncurkan Solusi Praktis bagi Siapapun untuk Membuat Platform Galang Dana Pribadi

KawanBantu Luncurkan Solusi Praktis bagi Siapapun untuk Membuat Platform Galang Dana Pribadi

--

KawanBantu meluncurkan aplikasi web yang membantu siapapun yang sedang/ingin menggalang dana untuk menerima donasi secara instan melalui platform milik sendiri hanya dalam beberapa menit.

87% donatur di Indonesia lebih memilih untuk berdonasi melalui platform donasi digital. Tetapi apakah anda pernah mencoba untuk mempublikasikan sebuah campaign di platform tersebut? Jika pernah, Anda pasti tahu betapa rumit dan lama prosesnya. Selain itu, tidak menggunakan platform dapat membuat Anda kewalahan mengelola kampanye penggalangan dana, sulit untuk mengoptimalkan hasil donasi yang didapat, dan tidak memiliki platform untuk menampung semua hasil donasi dan data dengan baik.

Banyak yayasan, panti asuhan, tempat ibadah, dan organisasi nonprofit lainnya menghadapi tantangan ini setiap hari. Belum lagi, banyak para penggalang dana pribadi, maupun organisasi, yang masih menggunakan metode / alur donasi secara manual dan rumit, sehingga sulit bagi mereka untuk memberikan informasi kepada calon donatur. Padahal, jika mereka menggunakan platform digital, mereka dapat meningkatkan hasil donasi hingga 400% dari kemudahan dan efisiensi yang didapat. (Sumber: Gopay Donation Outlook, Donobox, 2021)

Salah satu solusi yang ada adalah dengan membuat platform donasi sendiri. Tetapi membangun sebuah platform (seperti website atau aplikasi), tentunya membutuhkan sumber daya manusia dan juga budget yang cukup besar. Karena itu, KawanBantu.com hadir untuk menjadi solusi digital terintegrasi untuk mengelola dan meningkatkan produktivitas penggalangan dana mereka. Dengan KawanBantu.com, sekarang para penggalang dana dapat miliki platform milik mereka sendiri secara instan dan tanpa harus mengeluarkan biaya apapun.

KawanBantu.com, software pertama di Indonesia yang berfokus pada pemberdayaan yayasan dan organisasi nonprofit, mengumumkan peluncuran aplikasi terbaru mereka yang dirancang khusus untuk menjadi solusi galang dana termudah bagi siapa saja yang melakukan open donasi. KawanBantu.com memahami betapa pentingnya bagi para yayasan dan organisasi untuk memastikan bahwa kegiatan donasi mereka aman dan terbebas dari penipuan, informasi campaignnya mudah dibagikan dan diakses oleh calon donatur, serta hasil donasi yang mudah dipantau. Karena itu, KawanBantu.com memberikan kebebasan untuk para penggalang dana untuk memiliki dan membangun platform milik sendiri.

Melalui platform ini, dan dalam sekali log in, para penggalang dana dapat memiliki kontrol penuh untuk membuat berbagai macam campaign secara instan, melihat data donatur dan progress hasil donasi, dan alur pengumpulan hasil donasi yang terpusat dan sederhana sehingga bisa ditarik kapanpun.

Ucapkan selamat tinggal pada metode pembayaran transfer manual, karena dengan KawanBantu.com sekarang Anda bisa membagikan seluruh informasi mengenai campaign hanya dalam bentuk satu link saja, yang didalamnya sudah memuat informasi seperti deskripsi campaign, foto, kabar penyaluran donasi campaign, juga berbagai metode pembayaran dimana calon donatur dapat melakukan transaksi.

Berikut beberapa keunggulan utama Aplikasi KawanBantu.com, yang Anda dapatkan sebagai penggalang dana:

Pembuatan Kampanye Instan: Anda dapat membuat dan mengatur kampanye penggalangan dana dalam hitungan menit, dengan jumlah campaign, target donasi, dan batas waktu yang tidak dibatasi

Dashboard Analitik Donasi: Lacak dan kelola donasi secara real-time, dengan  melihat data dari daftar donatur, dan rekapitulasi donasi, sehingga Anda dapat meningkatkan strategi penggalangan dana

Metode pembayaran lengkap & alur penarikan dana sederhana: Platform Anda akan dilengkapi dengan berbagai metode pembayaran yang lengkap –sehingga calon donatur bisa lebih mudah dan nyaman untuk berdonasi. dan Anda sebagai penggalang dana bisa menarik hasil donasinya kapan pun, untuk ditransfer ke rekening pribadi.

Dengan fitur-fitur di atas tersebut, aplikasi KawanBantu.com menjadi pilihan yang tepat dan sempurna untuk Anda yang masih menggunakan cara penggalangan manual, ataupun untuk Anda yang ingin membangun website yayasan sendiri namun belum memiliki sumber daya yang memadai. Kabar baiknya, Anda tidak perlu mengeluarkan dana sepeser pun untuk bisa memulai membuat campaign dan menggalang dana, karena KawanBantu.com akan menarik komisi sebesar 5% hanya saat Anda ingin menarik hasil donasi. Para yayasan dan organisasi sudah dapat bergabung melalui link berikut dashboard.kawanbantu.com, dan bisa mendapatkan platform sendiri hanya dalam beberapa klik saja.

"Dari dulu hingga sekarang, kami percaya cara terbaik untuk membasmi kemiskinan adalah dengan membantu mereka yang memiliki visi yang sama, melalui teknologi," kata Dean Martio, CEO dan pendiri KawanBantu.com. "Jadi kami berharap dengan rilisnya KawanBantu, kami ikut membantu dalam mengurangi kemiskinan di Indonesia dengan signifikan, dan kami percaya bahwa platform ini akan menjadi game-changer bagi organisasi nonprofit di Indonesia."

Tidak sampai disitu, di masa depan aplikasi ini juga akan menawarkan akses langsung ke jaringan donatur potensial, termasuk perusahaan dan investor yang memberikan dana CSR, serta menyediakan alat untuk berkolaborasi dengan komunitas dan mengorganisir kegiatan bersama. Sehingga pada akhirnya, KawanBantu.com bukan hanya sebuah alat saja, tetapi mitra dalam perjalanan Anda mencapai perubahan sosial yang lebih besar, membangun jaringan dan komunitas kebaikan, dan mendapatkan dukungan finansial untuk menjalankan program-program yang berdampak positif.

Dengan fitur-fitur canggih seperti manajemen donasi, pembuatan kampanye, dan analitik donatur, KawanBantu.com ingin memastikan bahwa yayasan dan organisasi Anda dapat fokus pada misi sosial tanpa terganggu oleh teknis administrasi.

Untuk merayakan peluncuran ini, KawanBantu.com akan mengadakan acara bersama para yayasan dan organisasi dimana Anda dapat melihat demonstrasi aplikasi dan mendengarkan pengalaman dari beberapa penggalang dana yang telah bergabung. Untuk mengetahui kabar selanjutnya, Anda dapat mengikuti KawanBantu.com di akun instagram berikut instagram.com/kawanbantu

Untuk informasi lebih lanjut tentang aplikasi KawanBantu, kunjungi kawanbantu.com.Atau daftarkan dirimu langsung di dashboard.kawanbantu.com.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Sumber: vritimes.com