Rentcar MaC
Mau iklan?

Gelar Operasi, Penertiban Gepeng dengan Pendekatan Humanis oleh Pemkab Mempawah

Gelar Operasi, Penertiban Gepeng dengan Pendekatan Humanis oleh Pemkab Mempawah

Beberapa Gepeng yang diamankan Tim Gabungan Satpol PP, Dishub LH dan Dinas Sosial saat operasi penertiban di Terminal Mempawah, Minggu (14/7/2024) malam. --Harian Disway Kalbar/Istimewa Diskominfo Mpw

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melaksanakan operasi penertiban terhadap gelandangan dan pengamen (Gepeng), Minggu (14/7/2024) malam. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Kuntum, yang mengawali dengan apel gabungan di halaman Kantor Bupati Mempawah. 

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Mempawah, Ismail, menekankan pentingnya pendekatan humanis dalam pelaksanaan tugas.

BACA JUGA:Wajah Ceria Jemaah Haji Mempawah Tiba di Pontianak

Ia mengingatkan aparat Satpol PP untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, mengedepankan sikap humanis, dan menghindari konflik fisik yang dapat memicu situasi yang tidak diinginkan.

"Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Kedepankan sikap humanis serta hindari adanya konflik fisik," ujarnya.

Ismail juga menginstruksikan kepada seluruh personel gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Dinas Sosial untuk bekerja sesuai dengan peraturan daerah (perda) yang berlaku. Harapannya, penertiban ini dapat mengurangi keresahan masyarakat yang disebabkan oleh aktivitas gepeng di wilayah Mempawah.

Dengan langkah ini, pemerintah berupaya menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga, sekaligus menegaskan komitmennya terhadap penegakan aturan. 

Sumber: harian disway kalbar