Rentcar MaC
Mau iklan?

VIRAL TikToker Ngeluh Merasa Diabaikan di RSUD Soedarso Pontianak saat Minta Layanan Darurat

VIRAL TikToker Ngeluh Merasa Diabaikan di RSUD Soedarso Pontianak saat Minta Layanan Darurat

Seorang pria menceritakan pengalamannya yang kurang menyenangkan saat mencari pertolongan medis di RS Soedarso, Pontianak.--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, PONTIANAK -  Viral unggahan video TikTok oleh akun bernama Om Darell pada Kamis (27/6/2024) menampilkan seorang pria bernama Ismail yang menceritakan pengalamannya yang kurang menyenangkan saat mencari pertolongan medis di RSUD dr Soedarso, Pontianak.

Dalam pernyataannya di video tersebut, Ismail mengaku datang ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan darurat, namun dia merasa diabaikan oleh petugas medis meskipun sudah mengalami kondisi yang menurutnya darurat.

Ismail menjelaskan bahwa dia mendaftar sebagai pasien umum, bukan menggunakan BPJS Kesehatan.

Sejak pukul 10.00 WIB pagi hingga pukul 16.00 WIB sore, dia mengaku tidak mendapatkan perhatian medis yang memadai.

"Saya datang ke daftar umum, bukan BPJS. Tapi dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore saya tinggal begitu saja. Padahal gawat darurat," ujar Ismail.

"Hanya infus, habis itu dibiarkan begitu saja sampai sekarat rasanya menahan sakit di ruang tunggu." Terangnya.

"Saya bayar. Tidak pakai BPJS. Semua bukti pembayaran ada. iba-tiba ada pembayaran di BON, rawat inap lah, masuk laboratorium lah, wow, ketahuan pas di rumah cek bon pembayaran," lanjutnya.

BACA JUGA:Besok, Ribuan Warga Akan Ikuti FUN RUN Melawi 2024, Kapolres Izinkan Pelaku UMKM Jualan

Menurut penuturannya, meskipun dia sudah mengeluhkan rasa sakit yang parah, petugas rumah sakit hanya menengok sekilas tanpa memberikan penanganan yang diperlukan.

Video ini memancing reaksi keras dari netizen. Banyak yang merasa prihatin dan marah atas pelayanan yang diterima pria tersebut.

Tagar #sorotantiktok dan #rssoedarsopontianak menjadi trending di berbagai platform media sosial, menggambarkan betapa luasnya dampak dari video tersebut. Banyak pengguna internet yang meminta pihak rumah sakit memberikan klarifikasi dan perbaikan atas pelayanan yang diberikan.

"Gedung sudah bagus kok pelayanan Masih buruk?" Tanya @Noval Angga Riawan di kolom komentar.

"Gak kenak panggil pihak sudarsoe kan? Dulu saya pernah ngeluh di FB langsung dipanggil pihak Soedarso buat ngadap. Hati-hati." Komentar @LestariRani

Hingga artikel ini ditulis, belum ada tanggapan resmi dari pihak RS Soedarso mengenai kejadian ini.

Sumber: tiktok @omdarrel