Rentcar MaC
Mau iklan?

Polres Melawi Gelar Sunatan Masal, Ahmad Darmawan: Bentuk Kontribusi Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat

Polres Melawi Gelar Sunatan Masal, Ahmad Darmawan: Bentuk Kontribusi Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat

Camat Kota Baru saat Menyerahkan Bingkisan pada Anak Selesai Bersunat--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWIPolsek Kota Baru, Polres Melawi menggelar kegiatan sunatan masal di Aula Polsek Kota Baru, Kamis (27/6/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Kota Baru Budiman, Kapolsek Kota Baru Ipda Jefri Manurung beserta Bhayangkari, personel Polsek, Kades Bina Karya Murdani, Babinsa Koramil 1205/04 Tanah Pinoh Kopda Yohanes.

Kegiatan sunatan masal ini diikuti 20 orang anak-anak. Pelaksanaan itu dipimpin langsung oleh dr. Ingried Sira dari Puskesmas Tanah Pinoh.

Kapolsek Kota Baru, Ipda Jefri Manurung mengatakan sunatan masal bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat kurang mampu menyambut hari bhayangkara.

"Ada 20 orang anak anak dengan antusias di sunat, kemudian kami berikan bingkisan sebagai bentuk ucapan terima kasih," ujarnya.

BACA JUGA:Tegas Kapolda Kalbar ke Pelaku Penambang Emas Tanpa Izin: Akan Berhadapan dengan Saya!

Ia menambahkan, antusias orang tua mengantarkan putranya untuk di sunat sangatlah tinggi. Ini yang diharapkan, sehingga kegiatan yang dilakukan dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

"Kami merangkul puskesmas tanah pinoh dalam pelaksanaannya yang di dukung dari dinas kesehatan Kabupaten Melawi. Metode sunatannya dengan cara manual," jelasnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Melawi Ahmad Darmawan, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan Polres Melawi dan Polsek jajarannya. Katanya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kami sangat mendukung sebagai bentuk soliditas dan sinergitas guna memberikan pelayanan kesehatan. Kami juga mempersilahkan untuk berkoordinasi kepada pimpinan puskesmas di wilayahnya dalam pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan, khususnya berkenaan dengan kesehatan. Kami siap memberikan kontribusi," pungkasnya.

Sumber: disway kalbar